BOB Gelar Stakeholder Meeting dan Penyuluhan Narkoba Untuk Masyarakat Mempura

BOB Gelar Stakeholder Meeting dan Penyuluhan Narkoba Untuk Masyarakat Mempura

MEMPURA, SIAK, RanahRiau.com - Badan Operasi Bersama PT. Bumi Siak Pusako Pertamina Hulu CPP Blok Central-Sumatera Basin, menggelar acara Stakeholder Meeting  dengan masyarakat di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, kamis (4/6/15)

Bertempat di aula kantor camat Mempura, kegiatan ini diikuti oleh enam puluh peserta yang terdiri dari masyarakat di Kecamatan Mempura.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh pihak BOB diwakili oleh Team Manager Government and Public Relation BOB, Ephy Yuniati,Dedi Hartono dan Alian Herza, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan Kantor Camat Menpura, Eriyani dan Kepala Badan Narkotika Kabupaten Siak, H. Sukman.
 
Ephy Yuniati dalam sambutannya menjelaskan, saat ini Perusahaan sedang mengalami efisiensi akibat harga minyak dipasaran dunia mengalami kondisi yang tidak stabil. Akibatnya, perusahaan juga mengurangi pengeluaran. 

“Untuk bantuan yang akan disalurkan ke pemerintah daerah masih tetap disalurkan melalui APBD. Begitu juga dengan bantuan kepada masyakat, tetapi dibatasi terkait efisiensi,” katanya. 

BOB berharap kepada masyarakat Riau khususnya Kabupaten Siak agar bersama-sama menjaga seluruh aset BOB. Karena minyak yang dihasilkan dari operasi BOB ini adalah sumber ABPD yang nantinya akan disalurkan ke pemerintah daerah untuk pembangunan.

Selain itu,  kepada masyarakat juga diharapkan tidak melakukan aksi demo menuntut lapangan kerja di Badan Operasi Bersama. Hal ini dikarenakan pihak BOB tidak mempunyai hak untuk menerima karyawan. 

“Untuk masyarakat yang ingin melamar pekerjaan dapat melalui para shareholder yaitu ke PT Bumi Siak Pusako, Pertamina Hulu Energi atau bisa langsung ke kontraktor-kontraktor yang melaksanakan pekerjaan di lingkungan Badan Operasi Bersama,” ujarya.

Dalam kegiatan Stakeholder Meeting ini, juga diadakan penyuluhan narkoba kepada masyararakat. Kepala seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa kantor Camat Mempura, Eriyani menghimbau agar masyarakat untuk ikut serta dalam memberantas narkoba di Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Mempura ini. 

“Mari bersama-sama kita berantas narkoba,” kata Eriyani.

Kepala Badan Narkotika Kabupaten Siak, H Sukman menjelaskan, agar masyarakat lebih waspada sebab peredaran narkoba saat ini sudah mulai masuk ke kampung-kampung. 

“Apalagi Kabupaten Siak merupakan daerah transit dari peredaran narkoba yang berasal dari luar negeri,” jelasnya. 

Dalam penyuluhannya, Windu Rukmana dari Badan Narkotika Kabupaten Siak menyampaikan, peran serta orang tua sangat diperlukan untuk mengantisipasi anak-anak agar terhindar dari narkoba. (Rls/Hms BOB)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :