Indahnya Toleransi, Driver Ini Dapat Pizza untuk Buka Puasa dari Pelanggan yang Beda Agama

Indahnya Toleransi, Driver Ini Dapat Pizza untuk Buka Puasa dari Pelanggan yang Beda Agama

RanahRiau.com- Di bulan Ramadhan, selalu ada kisah-kisah yang menyentuh hati. Kali ini kisah tersebut datang dari salah seorang driver ojek online (ojol) yang sedang ramai diperbincangkan banyak warganet.

Pada Rabu, 8 Mei 2019 lalu, ia mendapatkan kejutan yang tidak terduga dari pelanggannya. Ia mendapatkan pizza gratis sebagai takjil bagi ia dan keluarganya dari pelanggan yang baik hati tersebut.

Awalnya sebuah pesanan masuk ke dalam aplikasi ojol pria tersebut. Isinya menunjukkan bahwa pelanggan bernama Agnes Claudia tersebut meminta driver ojol tersebut untuk membeli pizza. Alih-alih meminta diantarkan ke alamatnya, Agnes malah memberikan pizza tersebut kepada sang driver.
 
“Sore, Mas. Itu pizzanya buat Mas dan keluarga buka puasa. Tidak perlu dianter ke alamat mana-mana,” tulis Agnes di dalam aplikasi ketika driver meminta alamat untuk mengirim pizza.

Driver ojol itu sempat tak percaya dan berusaha memastikan hal tersebut. Ia takut terjadi sesuatu yang buruk akibat dari pesanan ini. Agnes pun membenarkan bahwa ia memang serius untuk membelikan driver tersebut pizza karena ia ingin berbuat baik selama bulan Ramadhan. Duh, baik banget nih mbaknya!

“Iya serius. Kalau sudah dibeli nanti klik konfirmasi makanan sudah dikirim saja. Nanti saya kasih bintang 5,” lanjut AgnesAgnes menambahkan bahwa sang driver harus benar-benar membeli pizza tersebut untuk dirinya dan keluarganya. Namun sepertinya, sang driver tidak sedang berada dengan keluarganya.

Setelah mendapat izin dari Agnes, driver ojol ini membagikan pizzanya kepada rekan sesama driver ojol lainnya. Driver ini tak lupa mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati Agnes.

Tidak diketahui di mana lokasi kisah ini terjadi. Yang unik dari kisah ini adalah, Agnes merupakan seorang pemeluk agama Katolik, lho! Wah, sangat menyentuh sekali kebaikan mbak yang satu ini, ya?

Banyak akun yang membagikan cerita ini di berbagai platform media sosial. Kisah ini tentu saja menjadi viral dan menuai banyak simpati dari warganet. Mereka mengapresiasi kebaikan Agnes dan mengatakan bahwa kisah tersebut menunjukkan toleransi yang baik antar umat beragama.

“The real Bhineka Tunggal Ika,” tulis akun Instagram @zaydilmuhamadsfa_.

“Pas tau katolik, auto merinding,” tulis akun @uya.nugrah.
''Alhamdulillah ... Bulan penuh berkah, bahkan sesama umat pun sama-sama menikmati bulan ramadhan,... Damai itu memang Indah .... '' tulis akun Elna Ayu Pinaringtyas.

Salut deh buat Agnes dan driver ojol ini. Semoga makin banyak orang baik seperti mereka. Semoga kisah toleransi antar umat beragama ini dapat menjadi contoh dan membuat banyak orang mengikuti jejak kebaikan ini, ya!



Sumber : keepo.me
 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :