Suparman Tidak Dapat Undangan, Andi Belum Tau

Suparman Tidak Dapat Undangan, Andi Belum Tau

PEKANBARU, RanahRiau.com - Perdebatan yang terjadi pada Partai Golkar saat ini dan siapa yang akan memimpin Partai tersebut belum juga selesai. Mahkama Partai, Mentri Hukum dan HAM (MenkumHAM) telah menetapkan Agung Laksono sebagai Ketua DPP dengan Menerbitkan Surat Keputusan (SK) yang menyatakan Agung sebagai Ketua Sah. Rabu, (25/3)

Sedangakan saat disinggung terkati adanya undangan dari Indra beberapa hari lalu untuk bertemu membicarakan partai Golkar dan perwakilan Partai Golkar yang ada di DPRD Provinsi Riau.
 
"Saya tidak ada dapat undangan, kalau untuk selanjutnya kita menunggu putusan resmi saja kita tunggu proses hukum dulu," katanya.

Untuk itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Suparman, menanggapi terkait rencana DPP Partai Golkan Versi Agung Laksono akan Plt kan jelang musda di seluruh indonesia.

"Itu kita tidak memberikan respon yang berlebihan karena kami kader golkar ini semua harus taat patuh pada ketentuan tentang hukum yang berlaku, hari ini ada dua munas yang kesahannya masih dalam dilema ada pada proses hukum yang sedang berjalan maka pada prinsipnya kader golkar Provinsi Riau menunggu suatu keputuran yang tepat. Dimana yang sah tersebut, sehingga jika sudah ada keputusan yang tetap maka kami kader golkar akan tunduk dan patuh terhadap keputusan yang berlaku," katanya

Terkati adanya keputusan Dari MenkumHAM keluarnya SK tersebut, Suparman menegaskan akan menghormati keputusan ini, agar partai Golkar tidak akan pecah.

"Kita juga sudah mendengan hari ini keputusan sudah ada, keputusan SK yang ditandatangani oleh MenkumHam kubu Agung Laksono. Namun upaya hukum ini belum selesai dan kita lihat hari ini adanya laporan dari kubu Ical ke Bareskrim yang masih dalam proses hukum, dan kita hormati ini sehingga nanti Partai Golkar tidak terpecah belah oleh keputusan yang tidak tepat itu, Partai Golkar adalah partai yang besar sehingga taat kepada ketentuan hukum," katnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau Andi Arsyadjiandri Rachman, yang juga merupakan ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau mengatakan saat ini masih Kondusuf dan masih menunggu keputusan pasti.

"Gini, Golkar itu sebetulnya tidak ada apa-apa dan masih kondusif, kalau kita ini pekerja partai nanti mana yang menurut kita nama atau pemimpin yang baik pastinya kita dukung," tuturnya

Ia juga menjelaskan bahwasanya untuk pada kader Partai Golkar agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya, "Para kader, ya melaksanakan tugas organisasinya kalau kader eksekutif jalankan sesuai dengan tugas fungsinya. Pokonya Golkar di Provinsi Riau masih kondusif, kita tunggu kepastiannya kemana menurut undang-undang dan ketentuan yang ada di Negara kita ini, " tegas nya (bid)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :