Tak Cuma Rossi, Marquez Sebut Dua Rider Lain Bakal Jadi Saingan Berat

Tak Cuma Rossi, Marquez Sebut Dua Rider Lain Bakal Jadi Saingan Berat

Mercy Raya/detikSport

Bali, RanahRiau - Juara Dunia MotoGP 2014, Marc Marquez, memprediksi persaingan MotoGP di musim 2015 akan berlangsung lebih sengit ketimbang tahun lalu. Ada tiga pebalap yang diramal bakal jadi pesaing berat dia.

Marquez menjadi juara dunia MotoGP musim lalu. Tak hanya meraup poin tetringgi, dia sekaligus mencatatkan sejumlah rekor baru di atas sirkuit.

Memasuki tahun keduanya, Marquez tetap optimistis untuk mempertahankan gelar. Psywar dari para rider lain dijadikan pemantik motivasi oleh pebalap Spanyol berjuluk Baby Alien itu untuk menyongsong musim yang bakal dimulai di akhir Maret nanti.

"Tahun ini tidak semudah musim lalu, persaingan kali ini bakal lebih ketat dari sebelumnya. Tapi sebagai juara bertahan tentu akan membuat saya semakin lebih percaya diri untuk menjalani musim ini. Saya dan Pedrosa siap untuk menjalani musim ini," kata Marquez di sela-sela peluncuran motor baru untuk musim 2015 di Hotel Sofitel, ‎Nusa Dua, Bali, Minggu (1/2/2015).

"Saya tahu Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa bakal sulit dikalahkan. Apalagi Jorge juga mendoakan kami akan kesulitan dengan motor 2015. Mereka berlatih 100 persen di musim dingin untuk berkembang dan menyulitkan kami," imbuh Marquez.

Senada, Dani Pedrosa juga menyatakan jika musim ini akan menjadi musim yang menantang untuknya.‎ Dia juga bertekad memperbaiki raihan tahun lalu yang hanya finis di urutan keempat.

"Tentu musim ini akan menjadi musim yang menantang. Dalam racing persaingan tidak mudah, banyak faktor. Tim lain punya strategi untuk menjadi juara di samping motor juga ikut menentukan," kata Pedrosa.

"Saya siap untuk menghadapi tantangannya. Jika tidak siap tidak mungkin saya di sini," kata Pedrosa.

(Sumber : Detik)

Editor : Aditiawarman
Komentar Via Facebook :