Sejak Dinyatakan Lulus PNS

Setahun Sudah Honorer K-II Pekanbaru Belum Terima NIP

Setahun Sudah Honorer K-II Pekanbaru Belum Terima NIP

PEKANBARU, RanahRiau - Honorer Kategori dua (K-II) Kota Pekanbaru yang sudah dinyatakan lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga kini belum juga mendapatkan hak identitas mereka, yakni Nomor Induk Pegawai (NIP).

Hal ini dikhawatirkan, karena memang polemik pengangkatan Honorer K-II menjadi PNS terus bergulir, sejak beberapa tahun belakangan.

Seperti penuturan Rika, yang masih berstatus Guru Tidak Tetap (GTT) di SDN 08, mengaku merasa was-was akibat belum juga diangkat menjadi PNS.

"Saya sduah mengajar sejak 2004. Dimana pada itu memang ada regulasi pengangkatan Honorer K-II menjadi PNS," ujarnya kepada RanahRiau.com, Kamis (29/1/15).

Bukan hanya itu saja, kekhawatiran lainnya yang timbul yakni dengan adanya permintaan ulang dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, untuk melengkapi berkas.

Padahal, lanjut dia, seluruh berkas kelengkapan yang diminta BKD sudah lama ia serahkan.

"Perasaan tak tenang tentu melanda. Makanya kita minta agar segera diterbitkan NIP supaya jelas status PNS." harapnya.

Untuk diketahui, Honorer K-II Kota Pekanbaru yang sudah dinyatakan lulus menjadi PNS berjumlah 438 orang. Dari jumlah itu 5 dinyatakan berkasnya bermasalah, 1 orang meninggal, dan 2 orang sudah mendapatkan NIP. (Nof)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :