Tips Pakaian Olahraga Muslimah Ala Lulu Elhasbu

Tips Pakaian Olahraga Muslimah Ala Lulu Elhasbu

Jakarta, RanahRiau.com- Banyak Muslimah berhijab yang hobi yoga, bersepeda, atau berolahraga di pusat kebugaran, tetapi kesulitan memilih setelan baju yang sesuai. Jangan khawatir, karena desainer Muslimah Lulu Eshasbu punya beberapa tips berikut.

"Kendala Muslimah yang berolahraga biasanya tidak nyaman pakai jilbab, bingung bagaimana gerak-geraknya biar tidak ribet, juga soal baju olahraga ketat yang 'membentuk' di bagian pantat dan paha," tutur Lulu.

Pemilik sekaligus desainer brand Elhasbu sejak 2013 itu mengatakan, semuanya bisa diatasi dengan mudah. Soal pakaian, kata Lulu, mau tak mau ia tetap menyarankan bawahan legging yang ngepas di kaki demi alasan kenyamanan dan keleluasaan bergerak.

Agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh, Lulu menyarankan atasan longgar berbahan kaus yang agak panjang. Perempuan 33 tahun bernama lengkap Lutfiah Hasbu Marzuki itu juga menyebutkan opsi memakai rok pendek tambahan pada legging agar penampilan tetap modis.

Gaya demikian kerap diaplikasikan penyuka yoga yang menggagas agensi model Zaura pada 2010 itu selama berolahraga. Saat lari atau bersepeda, Lulu menyarankan pula untuk mengenakan track jacket berbahan katun atau polyester aneka warna agar tetap trendi.

Sementara, jilbab yang dikenakan juga merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi para Muslimah yang gemar olahraga. Saran terbaik yang bisa disampaikan Lulu adalah memakai hijab model turban yang meminimalisir tampilan berantakan saat aktif bergerak.

"Beberapa orang merasa tidak percaya diri memakai hijab turban karena takut terlihat chubby. Padahal, memakai ciput ninja dan turban yang dililit ke atas justru bikin muka terkesan lebih tirus," tutur model Muslimah yang menulis buku Everyone Can Be A Role Model itu.


(Republika.co.id)

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :