Tepis Isu Warga Riau di Jakarta Dukung Ahok

Gustian : Orang Melayu Riau Tidak Dukung Penista Agama

Gustian : Orang Melayu Riau Tidak Dukung Penista Agama

Pekanbaru, RanahRiau.com- Beredar isu bahwa warga Riau yang ada di Jakarta, mendukung salah satu Paslon Cagub DKI Jakarta, turut menyita perhatian sebagian kalangan.

Salah satunya Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) yang merasa gerah terhadap oknum yang mengatakan seluruh warga Riau di Jakarta mendukung Paslon nomor urut 2, yakni Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

"Masalah pencatut nama keluarga besar warga Riau yang ada di Jakarta, katanya mendukung Ahok-Djarot, Itu hanya pernyataan oknum pribadi dan bukan secara keseluruhan," ujar Gustian, tokoh pemuda melayu Kota Pekanbaru, Jum'at (14/4/16).

Menurutnya, secara kultur orang melayu sangat tidak terima dengan adanya perbuatan penistaan agama islam, yang kini tengah didakwakan kepada Ahok.

"Orang Riau melayu tidak mendukung penista agama. Karena melayu identik dengan Islam," tegasnya yang juga sebagai Komandan Satgas RMB-LHMR.

Untuk itu, Gustian meminta kepada Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau agar bisa menjelaskan kemuka umum, bahwa oknum yang mencatut nama warga Riau tersebut, sesungguhnya hanya kepentingan dari kelompok tertentu semata.

"LAM Riau harus mengadakan konferensi pers terkait masalah ini. Tujuannya supaya situasi selalu kondusif dan mencegah kemungkinan aksi-aksi yang tidak diinginkan. Intinya bisa membuat tenang warga Riau." Jelasnya. (Rls)

 

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :