Dinsos Pekanbaru

20 Panti Asuhan Akan di Tinjau Langsung

20 Panti Asuhan Akan di Tinjau Langsung

ilustrasi

Berdasarkan data Dinas Sosial terdapat 20 panti asuhan di Pekanbaru. Sayangnya baru sebatas data, belum pernah dicek ke lapangan kebenaran aktifitasnnya.

Pekanbaru,RanahRiau.com- Kepala Dinas Sosial kota Pekanbaru menyatakan bahwa berdasarkan pendataan yang dilakukannya tercatat 20 panti asuhan ‎yang ada di kota Pekanbaru. Seluruh panti asuhan tersebut masih belum diketahui jelas apakah benar benar panti atau hanya kedok saja untuk mencari keuntungan pribadi.

"Ya benar, ada 20 panti asuan di kota Pekanbaru, namun kita belum melakukan cek lapangan apakah itu benar-benar panti atau panti abal abal yang mencari keuntungan dari para donatur," ungkap Kepala Dinas Sosial kota Pekanbaru, Chairani, Senin (13/2/2017).

Bahkan dalam penilaian Chairani, ada lebih 20 panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru. Untuk memastikan hal tersebut dalam waktu dekat pihaknya akan bekerja sama dengan camat, lurah, RW dan RT setempat untuk memantau aktivitas panti asuhan di wilayah mereka masing-masing.

"Karena jika hanya berharap pada tenaga yang dimiliki Dinas Sosial tidak akan maksimal," ujar Chairani.

Lanjut, Chairani menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan dalam melakukan penindakan terhadap pelaku yang menjadikan panti asuhan sebagai alat untuk mencari keuntungan.

"Ingat, panti asuhan itu fungsinya untuk menolong sesama bukan untuk menipu ataupun mencari keuntungan pribadi," singkatnya.

(Riauterkini.com)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :