DPRD Pekanbaru Nyatakan Dukung Pembangunan Jembatan Siak II

DPRD Pekanbaru Nyatakan Dukung Pembangunan Jembatan Siak II

Pekanbaru, RanahRiau.com- DPRD Kota Pekanbaru mengapresiasi pembangunan Jembatan Siak II baru Palas yang terletak di sebelah sisi yang lama oleh Provinsi Riau, karena akan mampu memecah kemacetan.

"Pembangunan ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pusat," kata anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Herwan Nasri di Pekanbaru.

Herwan Nasri mengemukakan dengan dibangunnya jembatan Siak II baru Palas maka akan tercipta dua sisi jalan saat melintasi Sungai Siak sehingga mampu memecah kemacetan lalulintas antar provinsi.

"Jika Jembatan Siak II tersebut rampung, maka akan mengurangi kemacetan dan beban di Jembatan Siak II lama, dan mempelancar arus kendaraan yang datang dan menuju Lintas Utara Kota Pekanbaru," ujarnya.

Menurut Herwan Nasri pembangunan Jembatan Siak II yang dikerjakan oleh Provinsi Riau melalui APBN ini direncanakan rampung 2018 mendatang.

Pembangunan tersebut masuk dalam rencana Kota Pekanbaru yang sebelumnya telah dibahas dengan Bappeda setempat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Dengan demikian pembangunan Jembatan Siak II harus didukung dan Pemko berkewajiban membantu menyelesaikan segala kendala yang timbul pada proses pembebasan lahan serta hambatan yang sifatnya regulasi.

"Jadi harus kita dukung, karena Pemko telah menganggarkan untuk pembebasan lahan tersebut," tegasnya.

Ia juga mengaku mewakili warga Kota Pekanbaru berharap pembangunan Jembatan Siak II tersebut cepat selesai dan rampung sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Ia berjanji untuk penyelesaian lahan menjadi tanggungjawab Pemko dan DPRD siap bersama-sama untuk membantu dalam masalah pembebasan lahan pembangunan Jembatan Siak II.

Ia menilai saat ini kondisi jembatan yang ada tidak terlalu lebar dan mulai rusak, sehingga jika ada dua kendaraan berpapasan sudah sempit.

"Apabila Jembatan Siak II yang baru rampung nantinya akan menjadi dua arah satu jembatan untuk arah ke Pekanbaru dan lainnya menuju Medan," katanya menambahkan.

(Antarariau.com)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :