Agus Triansyah Terpilih Aklamasi Muscab II HNSI Inhil, Berikut Program Unggulannya

Agus Triansyah Terpilih Aklamasi Muscab II HNSI Inhil, Berikut Program Unggulannya

TEMBILAHAN, Ranahriau.com- Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Ke-II DPC Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sukses dilaksanakan dan menetapkan H.Agus Triansyah sebagai Nahkoda baru yang terpilih secara aklamasi masa periode 2024-2029. 

 "Alhamdulillah, secara aklamasi telah diberi amanah untuk menjadi ketua HNSI DPC Inhil, tentu hal ini adalah amanah dan ada tugas besar yang harus dijalankan bersama kedepannya," ujar H.Agus Triansyah.

Usai terpilih, Ketua terpilih juga menyampaikan bahwa pengurus baru akan bahu membahu dengan seluruh kelompok nelayan yang ada di Provinsi Riau untuk mencari solusi dan program yang menyentuh kesejahteraan nelayan.

Legislator Fraksi Demokrat Provinsi Riau itu juga akan melakukan gerak cepat dengan menyusun program kerja diantaranya memberdayakan Kelompok Nelayan satu alat tangkap, pemberdayaan kewirausahaan keluarga nelayan, beasiswa pendidikan untuk keluarga nelayan dan program ambulance laut yang membantu keselamatan dan kesehatan nelayan, serta bantuan budidaya perikanan laut, sebagai sebuah alternatif tambahan penghasilan nelayan.

"Saya yakin jika bersama amanah ini akan mudah di jalankan. Selagi saya anggota DPRD, silahkan maksimalkan akses yang saya miliki, intinya demi kesejahteraan nelayan. Nelayan berdaya tentu negara kuat, inilah bukti bahwa negara kita negara kepulauan, kaya akan potensi lautnya. Tentu, dengan pengelolaan yang baik dan benar." Ucap Agus.

Agus juga menambahkan bahwa program tersebut tentu tidak akan berjalan maksimal jika tanpa ada dukungan dan bahu membahu dari seluruh pengurus serta peran aktif kelompok nelayan di Kabupaten Inhil.

"Dalam impian saya, kedepan anak-anak nelayan sudah harus menjadi wirausaha muda berdasi, yang akan mengangkat ekonomi kelurganya. Itulah makanya saya kedepankan konsep pemberdayaan," Ucap Agustriansyah yang saat ini juga aktif dalam kepengurusan Hiswana Migas Kabupaten Indragiri Hilir.

Lebih lanjut "Saya Ikrarkan Kesejahteraan Nelayan, Kelompok Nelayan Berdaya" tegasnya.

Editor : Syaiful
Komentar Via Facebook :