Dinilai Berhasil, BRK Syariah Raih Dua Penghargaan

Dinilai Berhasil, BRK Syariah Raih Dua Penghargaan

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda) menerima dua penghargaan pada ajang TOP Digital Awards 2023, yaitu TOP Digital Implementation 2023 #Stars 4 untuk PT BPD Riau Kepri Syariah dan TOP Leader on Digital Implementation 2023 untuk Direktur Dana dan Jasa M.A Suharto.

Penghargaan itu diberikan karena BRK Syariah dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnisnya serta layanan kepada masyarakat.

“Kriteria penilaian adalah aspek keberhasilan dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital. Sesuai denga tema tahun ini IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services,” kata Ketua Pelaksana Acara M Lutfi Handayani pada iven yang diselenggarakan Majalah It Works bekerjasama dengan sejumlah Asosiasi IT dan TELCO Indonesia dan ICT di Dian Ballroom Hotel Raffles, Jakarta, Senin (04/12/2023).

Kedua award tersebut diterima oleh Direktur Operasional BRK Syariah Said Syamsuri pada acara puncak yang dihadiri Pimpinan Kementerian, Lembaga/Badan, Kepala Pemerintah Daerah, Walikota, Gubernur, serta IT Manager atau Chief technology officer (CTO)/Chief Information Officer (CIO) dari berbagai perusahaan, organisasi dan institusi.

Dikatakan Said Syamsuri, TOP Digital Awards 2023 ini merupakan kegiatan penilaian dan penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia. Yang mana tujuannya, kegiatannya untuk mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan solusi digital di industri jasa keuangan serta mendukung peningkatan daya saing perekonomian nasional, menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Kami sangat bersyukur dengan capaian ini dan mengapresiasi seluruh jajaran yang ada di BRK Syariah tidak henti-hentinya bekerja dan berinovasi dalam mengimplementasikan digital perusahaan. Kami juga yakin, segenap insan BRK Syariah memiliki komitmen tinggi dalam mendukung sistem kebijakan, tata kelola dan keberhasilan di Perusahaan,” kata Said Syamsuri.

Said Syamsuri mengatakan, terdapat beberpa kriteria dalam penilaian pemenang yaitu, perusahaan/instansi yang berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan kinerja, daya saing, operasional, dan layanannya. Kemudian perusahaan/instansi yang memiliki sistem IT Governance dan Cyber Security yang baik.

“Allhamdulillah, BRK Syariah berhasil lolos proses penilaian dan penjurian yang dilakukan secara objektif-komprehensif, fair dan independen. Artinya BRK Syariah salah satu bank yang memiliki solusi bisnis aplikasi/platform unggulan, yang dinilai berhasil dan membanggakan," ujar Said Syamsuri.

Ia menambahkan, penghargaan ini merupakan bentuk eksistensi BRK Syariah sebagai Bank Pembangunan Daerah yang dapat bersaing dengan berbagai perusahaan yang ada di Indonesia.

“BRK Syariah juga mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang terus tumbuh dan selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat khususnya Riau dan Kepulauan Riau," pungkasnya.

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :