Pria 50 Tahun di Enok Disambar Buaya, Pencarian Terus Dilakukan

Pria 50 Tahun di Enok Disambar Buaya, Pencarian Terus Dilakukan

Poto : Proses pencarian terhadap korban dilakukan secara tradisional dari Kepolisian, Danramil 02 dan warga setempat, Selasa (19/12/2023) sore.

ENOK, Ranahriau.com- Zaini (50 Tahun), seorang pria kelahiran 1975 asal Kecamatan Tempuling di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dinyatakan hilang setelah disambar seekor Buaya, lebih tepatnya di sebuah Sungai Kelurahan Pantai Sebrang Makmur (PSM), pada Selasa 19 Desember 2023.

Peristiwa terjadi pada sore sekira pukul 17.00 wib, saat itu Zaini dan Istrinya baru saja pulang dari kebun. Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Haryanto SH membenarkan terkait peristiwa tersebut.

"Benar, beliau (Zaini) adalah warga Enok yang baru saja pulang dari kebun dan sedang mandi, lalu diterkam Buaya serta hilang," ujar Kapolsek.

Kapolsek Enok mengungkapkan bahwa Zaini sempat memberitahukan kepada istrinya untuk membersihkan pakaian dan peralatan yang kotor di Sungai. "Mak! Aku bersihkan badan dulu ke dapur ( Parit H.Lukman), kemudian Istrinya menjawab, "Iyalah tapi jangan terjun ke Air" kata Zaini kepada istrinya dan dijawab sang istri. 

Tak lama kemudian Zaini turun ke tepian sungai dan dirinya disambar buaya. Naas, Zaini sempat berteriak meminta tolong namun tidak sempat diselamatkan karena sudah diseret oleh Buaya.

Dari keterangan saksi Muziat (47 tahun), ia sempat melihat dan mendengar Zaini berteriak meminta tolong di lokasi kejadian, namun Saksi bersama rekannya tak sempat menolong lagi karena korban langsung hilang dibawa Buaya dikedalam air.

Saat ini pihak Kepolisian Sektor Enok bersama Danramil 02, Pemerintah setempat dan warga lainnya berusaha mencari korban yang hilang akibat dibawa Buaya tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan Damkar, BPBD dan Basarnas dalam upaya melakukan pencarian korban secara bersama," tambahnya.

Hingga pukul 19.30 wib, Zaini yang menjadi korban sambaran Buaya belum juga ditemukan. Petugas gabungan terus melakukan penelusuran sepanjang Sungai tempat terakhir Zaini terlihat oleh saksi.

Editor : Syaiful
Komentar Via Facebook :