Koramil 08/Kuantan Mudik Ikut Gotong Royong Membangun Masjid Al-Magfirah Desa Sangau

Koramil 08/Kuantan Mudik Ikut Gotong Royong Membangun Masjid Al-Magfirah Desa Sangau

Koramil 08 Kuantan Mudik gotong royong membantu masyarakat membangun Mesjid

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Personil Komando rayon militer (Koramil) 08/KM Kodim 03-02/Inhu-Kuansing ikut berpartisipasi dalam gotong royong membantu meringankan beban masyarakat dalam pembangunan sarana ibadah, Kamis (07/09/2023), pagi.

Tampak sejumlah personil dalam kerumunan warga yang tengah melaksanakan gotong-royong pengecoran tiang dan lantai tempat berwudhu, dan MCK di Mesjid Al-Magfirah Desa Sangau, kecamatan Kuantan Mudik kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Danramil 08/KM, Lettu Inf Indra Yono melalui Serka Suyanto mengatakan, membaur di tengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan oleh prajurit TNI bersama masyarakat.

" Sebagai aparat teritorial, Kami sadar bahwa kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin dekat dan erat," Ujar Serka Suyanto.

Adapun tujuan membaur dengan masyarakat, sambung Suyanto, adalah agar bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan terbukti.

" Kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat di setiap kegiatan, serta guna memupuk sikap gotong-royong di masyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik serta mudah," ucap Suyanto.

Lebih lanjut Serka Suyanto mengatakan, sebagai aparat Teritorial harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. Sebab, kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa membantu segala macam bentuk kesulitan rakyat.

" Disaat ada kegiatan sosial yang harus kita bantu, kita harus siap ikut serta menyumbangkan tenaga," pungkasnya.

Sementara itu, Hendi Rosa selaku perwakilan dari pihak Masjid mengucapkan terima kasih banyak kepada Koramil 08 Kuantan Mudik yang selalu hadir ditengah-tengah warga serta membantu kesulitan, seperti yang dilakukan saat ini ikut meringankan beban masyarakat Desa Sangau.

" Semoga dengan kegiatan seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi kami masyarakat untuk lebih peduli dengan pentingnya mengedepankan kebersamaan melalui gotong royong yang sudah menjadi tradisi kita," tutup Hendi Rosa.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :