Dinilai tidak mengkaji, Izin Cabang Bank Riau di Jakarta Belum Diterbitkan.

Dinilai tidak mengkaji, Izin Cabang Bank Riau di Jakarta Belum Diterbitkan.

Pekanbaru, ranahriau.com - sudah hampir berjalan satu tahun Operasional cabang Bank Riau Kepri di jakarta belum melakukan aktifitasnya, padahal sejak september 2016 sumber daya sudah di siapkan.

Menyikapi ini, Wakil Ketua Komisi C DPRD Riau, Musyafak Asikin menilai, Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Riau tidak cermat dalam melakukan evaluasi dan kesiapan pembukaan cabang Bank Riau Kepri di Jakarta. Pasalnya, sampai dengan saat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum menerbitkan izin operasional. Padahal, kata dia, selama menunggu izin, tentu mengeluarkan anggaran untuk perbaikan dan perawatan kantor tersebut. Hal ini di ungkapkan beliau saat di konfirmasi reporter ranah riau.com, di Pekanbaru.

"Bank riau kepri, sampai saat ini belum beroperasi, sementara sudah satu tahun, yang namanya sudah setahun kontrak nya berapa, artinya sudah ada biaya  perehapan gedung, listrik. Dan lainnya." papar dia.

Menurutnya, pihak Bank Riau Kepri, tidak melakukan kajian dan pendekatan kepada OJK secara mendalam, sehingga menyebabkan hingga sekarang perizinan belum di terbitkan.

"Apa masalahnya, apabila ojk belum menerbitkan izin, itu sama saja bank riau belum melakukan kajian, sehingga tidak memberikan izin." tegasnya.

Dirinya meminta, Biro Ekonomi dan Bank Riau Kepri melakukan Evaluasi, jangan sampai perencanaan yang sudah berjalan dan menggunakan anggaran Pemerintah ini menjadi Sia-sia, dan tidak bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Riau.

"Jangan sampai hari ini mengatakan belum dapat izin dari ojk, lalu sibuk, ini sama saja sia sia. Oleh karena itu saya melalui komisi C akan tegas untuk evaluasi hal tersebut."pungkasnya.(Fes)

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :