BPKAD Kuansing Sebut APBD Murni Tak Mencukupi Bayarkan Gaji ASN

BPKAD Kuansing Sebut APBD Murni Tak Mencukupi Bayarkan Gaji ASN

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Andi Zulfitri, ST., M.Sc

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Sudah dipenghujung bulan November 2022, ternyata gaji ASN di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan, bulan ini tak kunjung dibayarkan.

Mengenai hal tersebut, Direktur Utama RSUD Teluk Kuantan, Dr. Irfan, dikonfirmasi ranahriau.com Selasa (22/11/2022) siang via WhatsApp, menyarankan untuk melakukan konfirmasi langsung ke BPKAD.

"maaf, terkait belum gajian saya tidak bisa konfirmasi pasti nya , bagusnya konfirmasi langsung ke BPKAD, karena menyangkut ketersediaan & proses penganggaran nya. katanya masih dalam proses," terang Dr. Irfan, singkat.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Andi Zulfitri, ST., M.Sc dikonfirmasi Ranahriau.com menegaskan, bahwa BPKAD tidak bisa mencairkan apapun namanya kalau OPD tidak ada Mengajukan.

"Belum ada diajukan, kami tidak bisa mencairkan apapun namanya kalau OPD tidak ada mengajukan," ujar Andi Zulfitri.

Andi Zulfitri menjelaskan, Karena anggaran yang ada di DPA sekarang tidak cukup untuk membayar gaji, sehingga RSUD tidak bisa mengajukan ke BPKAD.

"Mungkin karena anggaran untuk pembayaran gaji yang ada di DPA yang dianggarkan di APBD murni 2022 kurang, sehingga kita harus melakukan pergeseran anggaran untuk menambahkan gaji yang ada di RSUD," ujar Andi Zulfitri melalui keterangan tertulisnya. Selasa (22/11/2022), siang.

Dikatakan Andi, Pergeseran anggaran tersebut dilakukan karena di APBD murni tidak mencukupi, maka ditambahkan di APBD Perubahan. Kemudian, karena APBD Perubahan 2022 tidak ada, maka akan kita tambahkan di Pergeseran anggaran.

"Kita sudah bersurat ke semua OPD untuk menyampaikan semua kebutuhannya, termasuk gaji ASN dan gaji PPPK, serta semua kebutuhan mendesak lainnya," pungkas Andi.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :