Danny: Kami Silaturahmi dengan Keluarga H. Sayidina Ali.

Ketum PB Ski Air Hadiri Langsung Porprov X Riau, di Kuansing

Ketum PB Ski Air Hadiri Langsung Porprov X Riau, di Kuansing

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Ketua umum PB PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia), Danny Boestami, diagendakan hadir pada Porprov X Riau, di Kabupaten Kuantan Singingi. Jumat (18/11/2022) pagi.

Hal tersebut dibenarkan ketua harian PSAWI Riau, Gumpita Sp., M.Si kepada ranahriau, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (17/11/2022) malam.
 
"Iya, malam ini Ketum Danny Boestami tiba di Pekanbaru, dan langsung meluncur ke Teluk Kuantan. Karena, bsok pagi sebelum shalat Jum'at beliau mengagendakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga H. Sayidina Ali ," ujar Gumpita

Hal ini menunjukkan bentuk keseriusan dari PB terhadap Pembinaan Ski Air, yang telah dipercayai oleh Pemprov Riau, PB Porprov, KONI Riau, dan semua pihak untuk ikut di Porprov X Riau.

"Ketum PB PSAWI ingin menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Riau, PB PORPROV, KONI Riau, dan semua pihak yang telah mempercayakan SKI air, ikut di PORPROV X," tulis ketua harian PSAWI provinsi Riau itu.

Sebab, dari 23 cabang Olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov X Riau kali ini, salah satunya adalah, Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia ( PSAWI). Dan akan dibuka secara resmi Jumat (18/11/2022) Siang, di Venue Dayung Kebun Nopi, Desa Bukit Pedusunan.

"Ini pertama kali, Ski Air dipertandingkan di PORPROV Riau, dan akan di ikuti 7 ( tujuh) Kabupaten/ Kota. Yakni, Kuansing, Pekanbaru, Inhil, Rohil, Bengkalis, Kampar, dan Pelalawan," urainya.

Selain menyaksikan Porprov, Ketua umum PB PSAWI tersebut juga mengagendakan untuk bersilaturahmi dengan pihak keluarga Tokoh pejuang Riau, H. Sayidina Ali, yang berada di Desa Banjar Guntung - Rantau Sialang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Dikabarkan, rencana bersilaturahmi ke rumah keluarga Tokoh pejuang Riau itu ternyata menjadi agenda penting bagi Danny. Sebab, Danny mengaku punya hubungan dekat dengan tokoh pejuang Riau H. Sayidina Ali tersebut.

"Ayah Pak Danny adalah adik kandung istri H. Sayidina Ali, dan ayah Pak Danny almarhum Kol TNI AL (purn) Boestami, tinggal dengan H. Sayidina Ali di Jakarta, dan banyak dapat pembinaan langsung, jadi amat berjasa," terang Gumpita.

Untuk itu, berkunjung ke rumah keluarga H. Sayidina Ali (alm) juga menjadi agenda penting bagi Danny hadir di Kuansing.

"Jadi, Jadwal Pak Danny, ke Kuansing ingin merajut Silaturahmi dengan Keluarga H. Sayidina Ali di Rantau Sialang, atau Banjar Guntung. Karena, Pak Danny sendiri, pernah tinggal 3 tahun di rumah Sakit Ali di Jakarta," pungkasnya

Untuk diketahui, Kapten H. Sayidina Ali, putra Teluk Kuantan ini merupakan pejuang dalam perang kemerdekaan pada 1945 sampai dengan 1949. Pada pasca pengakuan kedaulatan, beliau menjadi Wakil Bupati Militer di Indragiri, dan mengabdi sebagai Kepala Jawatan Sosial di Indragiri dan Kampar hingga purna bakti.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :