Laga Sensasional Ski Air Akan Terjadi di Venue Dayung Kebun Nopi

Laga Sensasional Ski Air Akan Terjadi di Venue Dayung Kebun Nopi

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Cabang olahraga (Cabor) Ski Air dan Wakeboard Indonesia akan dipertandingkan di Porprov X Riau, tepatnya di Venue Dayung kebun Nopi Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi.

Untuk diketahui, Cabor Ski Air ini merupakan Cabor yang pertama kali dipertandingkan selama Porprov Riau. Sesuai jadwal akan dibuka secara resmi pada Jumat (18/11/2022) siang, di Venue Dayung Kebun Nopi.

Hal tersebut disampaikan ketua harian Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia ( PSAWI) provinsi Riau, Gumpita, SP., M.Si kepada ranahriau.com Kamis (17/11/2022). Siang.

"Ini pertama kali, Ski Air dipertandingkan di PORPROV Riau, dan akan diikuti oleh 7 (tujuh) Kabupaten/ Kota," ujar Gumpita.

Menariknya, sambung dia, selama ini beberapa atlet Ski Air ini, sudah terbiasa bersama-sama membela Riau dalam event Nasional, atau membela Indonesia di gelanggang Internasional.

"Kali ini, mereka akan saling berhadapan, tentu dalam rangka membela Kabupaten atau Kota masing-masing. Sebut saja Supriyanto, Atlet Kelahiran Inhil, tentu tak mau pulang tanpa medali Emas untuk negeri seribu parit," ujar Gumpita menerangkan.

Kemudian, ada Raffi. Ia pernah membela Indonesia di Taiwan, sebilah pedang terhunus dari Kota Pekanbaru, " Penguasa Danau Buatan/ Kayangan", tentu akan menyuguhkan penampilan terbaiknya.

Selanjutnya, Alpin Dinata dan Robby, yang selalu menjadi langganan Finalis di Kejurnas PSAWI, akan sangat diuntungkan, karena akan tampil di publik sendiri Tuan Rumah PORPROV yakni Kabupaten Kuansing.

"Laga Sensasional akan terjadi di Danau Kebun Nopi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, pada Porprov X Riau 2022," ketusnya

Hal ini disebabkan, mereka berasal dari Perguruan yang sama, dan secara Kualitas, sama-sama Atlet terbaik, jikapun ada perbedaan.

"Selamat bertanding Patriot Olahraga," pungkas ketua harian PSAWI provinsi Riau itu.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :