Catatan Duka

Selamat Jalan SAS, Founder Suara Riau itu kini sudah pergi selamanya

Selamat Jalan SAS, Founder Suara Riau itu kini sudah pergi selamanya

RANAHRIAU.COM- Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Kita sayang dia, tapi ternyata Allah lebih sayang! Telah kembali ke Rahmatullah adik kami Said Abu Supian , SH Bin SAID SIDIK, malam tadi Pkl. 21.50 WIB di RS Hermina, Ciruas, Serang, Banten -- tempat bbrp hari ini Almarhum berjuang dlm ikhtiar perawatan, sampai takdir Allah SWT menetapkan batas umurnya.

Baju kaos oblong warna merah bertuliskan SUARARIAU + peta Riau inilah yg menjadi saksi bisu hari-hari terakhir SAS (begitu inisial nama yg menjadi panggilan populer teman-temannya), krn baju inilah yg dipakai saat kecelakaan lalulintas terjadi dan terus dipakai sampai Malaikat Maut menunaikan tugas dari Ilahi Rabbi terhadap dirinya. Sejatinya SUARARIAU ini adalah nama sebuah forum diskusi yg didirikan Almarhum bersama bbrp teman dan jg menjadi nama Grup WA yg didirikannya. 

SAS memang rajin membuat bbrp Grup WA merangkap admin untuk wadah berdialektika, kadang sampai berdebat sangat sengit. Semua anggota grup pasti kenal sifat tengking-nya dlm berpendapat dan bersikap. Dan sepertinya selain telah menjadi karakter, hal itu adalah teknik dia untuk mengasah kemampuan debatnya sekaligus menimba ilmu dari kawan dan "lawan" debatnya, tanpa mereka sadari. Saya mencermati hal ini. 

Mungkin krn itulah dia punya cukup banyak "lawan" berdebat, yg ternyata diam2 menyenanginya walau "bermusuhan". Buktinya, ketika SAS sakit ini, semuanya ikut mendo'akan dan menyatakan empatinya! Sampai2 ada bbrp kelompok membuat pengajian khusus utk mendo'akannya.

Foto ini diambil teman seperjalanan di kapal penyeberangan Bakauheni - Merak bbrp jam sebelum kejadian. Barangkali foto ini termasuk di antara foto2 terakhir SAS yg dlm keadaan sadar. Barangkali "SUARARIAU" itu pulalah yg menghantarnya dan menjadi pesan bagi kita semua yg masih hidup utk terus memperjuangkan "Suara Riau"!! Wallahu 'alam bissawab.

Semoga seluruh keluarga, khususnya adik kami  Maynofita Casasayed , Said Ihsan Al Bukhariy , Syaed Yaumal Albokharry dan Saudara2 yg lain tabah dan mampu mengikhlaskan takdir Allah SWT yg berlaku ini.

Selamat jalan, Dinda Pejuang!! Semoga husnul khotimah dan ikhlas dalam perjuanganmu, sehingga syahid jihad fii sabilillah! Semoga semua perjuangan dan idealismemu utk masyarakat akan dinilai Allah SWT sbg ladang amal jariyah dgn pahala yg terus mengalir tiada henti. Allahumma firlahu warhamhu wa 'afihi wa'fuanhu. Aamiin yaa Rabbal 'Alamiin.

Lahu Al-Fatihah..!


Penulis : Datuk Seri T. Zulmizan Assegaff, Ketua LAM Kabupaten Pelalawan, pemerhati dan tokoh masyarakat.

Editor : Abdul
Sumber : Rls
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :