DT Peduli dan Bank Mega Syariah sukses gelar program Pendidik Tangguh dengan kegiatan Pelatihan Guru

DT Peduli dan Bank Mega Syariah sukses gelar program Pendidik Tangguh dengan kegiatan Pelatihan Guru

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- DT Peduli Riau sebagai mitra kemashlahatan Bank Mega Syariah sukses gelar pelatihan guru yang diselenggarakan pada Rabu (21/09/). Pelatihan guru yang menghadirkan 50 peserta didik yang berasal dari kota Pekanbaru, Siak, Sungai Apit, Kampar  dan kota lainnya ini merupakan rangkaian program Pendidik Tangguh  DT peduli  dengan tema “ Be Professional Teacher, Membentuk Pendidik Tangguh dan Berkompeten”.

Program Pendidik Tangguh dengan kegiatan pelatihan guru ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Khas Pekanbaru dibuka langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan DT Peduli Riau Bapak Deni Alutrujjah. Hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut Ayat Cahyadi sebagai pembina Eco Wisata Hikmah Daarut Tauhid Peduli Riau Kampung Qur’an tuah Negeri.  Bapak Alif Melky Ramdhani  Sebagai Perwakilan dari Kementrian Agama Provinsi Riau. dan dihadiri juga Bapak Laode Luqman Hasimn perwakilan Bank Mega Syariah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi pelatihan oleh Coach Mas’ud Tahidin. S.Pt. MM CHRM. Memaparkan bagaiman menjadi pendidik tangguh yang berkompeten. Lebih lanjut Coach Mas’ud mengingatkan, dalam menjadi guru Gen z, guru harus dapat memperkuat literasi, terbuka terhadap pengalaman baru dan membangun ide dan visi ke depan, serta percaya diri.

Dalam sesi materi ini narasumber juga memberikan games dan 10 doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia untuk peserta pelatihan.

“ Rasa Antusias peserta terlihat dari peserta yang banyak menjawab setiap pertanyaan Narasumber dengan sangat interaktif, kita berharap dengan kegiatan ini kami sebagai pendidik tidak menyerah dalam membangun anak bangsa yang berkompeten” ujar Fadhil salah satu peserta pelatihan guru.

Deni Alutrujjah juga mengutarakan bahwa “program pendidik tangguh dengan kegiatan Pelatihan guru ini sangat bermanfaat  bagi pendidik di tengah isu-isu yang dianggap merugikan pendidik saat ini, agar mereka selalu semangat dengan tujuan awal sebagai guru”.

“Selain mengikuti pelatihan guru secara gratis peserta juga mendapatkan biaya transportasi, sertifikat dan juga Souvenir berupa paket ibadah, dan insya Allah kita selalu memberikan yang terbaik untuk setiap program yang kita laksanakan” ungkap All Rehadis selaku Manager Program DT Peduli riau.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :