Bersama masyarakat Sialang Sakti mahasiswa KKN Umri lakukan renovasi TPA Al Ikhlas Sialang Sakti

Bersama masyarakat Sialang Sakti mahasiswa KKN Umri lakukan renovasi TPA Al Ikhlas Sialang Sakti

SIALANG SAKTI, RANAHRIAU.COM- Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 19 Bersama Pengurus TPA MDTA Al-Ikhlas dan masyarakat melakukan renovasi gedung TPA MDTA Al-Ikhlas di RW 03 Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Sejak terjadi pandemi dan program pembelajaran daring membuat gedung TPA MDTA Al-Ikhlas kurang terawat sehingga kondisi gedung dan ruang belajar tidak memungkinkan untuk digunakan.

Rencananya, TPA MDTA Al Ikhlas akan mulai beroperasi kembali pada tahun ajaran baru untuk mendukung kegaitan pembelajaran Al-Quran dan ajaran Islam dalam lingkungan anak-anak RW 03. Untuk itu, kegiatan renovasi ini dilakukan agar kegaitan pembelajaran Al-Quran dan Agama Islam dapat dilakukan dengan nyaman.

Kegiatan renovasi ini menjadi salah satu rangkaian program kerja KKN UMRI Kelompok 19 Kelurahan Sialang Sakti, serta menjadi wadah untuk menuangkan nilai-nilai Agama Islam dan Kemuhammadiyahan yang merupakan salah satu program penting dalam rangkaian kegiatan KKM UMRI tahun 2022.

Mahasiswa KKN UMRI yang dipimpin oleh Lutfi Prayogo melaksanakan kegiatan renovasi dimulai dengan gotong royong membersihkan sampah dan rerumputan dilingkungan sekitar gedung TPA, membersihkan ruang kelas, mengecat dinding dalam dan dinding luar seluruh gedung TPA, dan diakhiri dengan menata meja dan kursi ruang kelas.

Renovasi ini tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa KKN UMRI Kelompok 19 bersama pengurus TPA, namun juga dibantu oleh pemuda setempat dan warga sekitar di lingkungan RW 03 Kelurahan Sialang Sakti. Ibu Mitrawilis selaku guru di TPA Al- Ikhlas berharap dengan beroperasinya kembali TPA ini akan mempermudah kegiatan Pendidikan ISLAM dikalangan anak-anak di lingkungan RW.03.

 

Editor : Abdul
Sumber : umri.ac.id
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :