Gotong royong di Kampung Pancasila KKN Mahasiswa UMRI bersama Babinsa Koramil 05 Sail

Gotong royong di Kampung Pancasila KKN Mahasiswa UMRI bersama Babinsa Koramil 05 Sail

SIALANG SAKTI, RANAHRIAU.COM- Dalam rangka menerapkan makna Pancasila kepada warga masyarakat, serta Kemanunggalan TNI dengan rakyat, BABINSA Koramil 05/Sail Kodim 0301 Pekanbaru yang dipimpin oleh Serda Karjo bersama Mahasiswa KKN UMRI kelompok 19 tahun 2022 tidak hanya dilakukan dengan satu cara, yakni Komunikasi Sosial (KOMSOS) semata.

Hal ini ditunjukkan oleh BABINSA 05/Sail Kodim 0301 Pekanbaru saat meluangkan waktu dengan bergotong royong dan membantu warga masyarakat yang ada di Kampung Pancasila, khususnya di Jl. Sumatera, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya. Kegiatan ini dilakukan bersama Mahasiswa KKN UMRI pada 4 September 2022 dan 18 September 2022.

Dalam kegiatan ini, BABINSA menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di manapun mereka berada. Dalam KOMSOS tersebut, BABINSA memberikan pencerahan, manfaat, dan pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan, serta hasil dari penerapan nilai – nilai Pancasila dapat merangkul semua perbedaan yang ada.

“Kami berharap, upaya yang telah dilakukan membuat masyarakat sadar dan memahami nilai-nilai Pancasila serta dapat menerpakan nilai-nilai tersebut di manapun mereka berada.” Ucap DANRAMIL.

Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais.

 

Editor : Abdul
Sumber : umri.ac.id
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :