Sebanyak 2.467 Jalur Miniatur Ikut Berlaga di Rayon I Koto Sentajo, Termasuk Dari Inhu

Sebanyak 2.467 Jalur Miniatur Ikut Berlaga di Rayon I Koto Sentajo, Termasuk Dari Inhu

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Pj. Kepala Desa Koto Sentajo H. Bahmada A.Md buka secara resmi Pacu Jalur Miniatur di Rayon I Topian Sungai Sonsang Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi Jumat (9/9/2022) siang.

Pada acara pembukaan, turut dihadiri Sekdes dan perangkat Desa, anggota BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Pemuda, Putera Budaya Riau Yures Tanto dan Puteri Kebudayaan Provinsi Riau 2022 Dea serta undangan lainnya.

Pj. Kepala Desa Koto Sentajo, H. Bahmada, A.Md mengatakan, Pacu Jalur miniatur Rayon I ini diikuti oleh 2.467 Jalur miniatur, yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi, bahkan dari kabupaten tetangga Indragiri Hulu, juga ikut berpartisipasi.

Pada kesempatan tersebut H. Bahmada menuturkan, Pacu Jalur Miniatur ini merupakan ajang silaturahmi antar peserta lomba. Maka, diharapkan agar selalu menjaga dan mengedepankan sportifitas dalam bertanding.

Selain itu dirinya juga sangat mengharapkan selalu menciptakan suasana yang kondusif selama berlangsungnya perhelatan ini.

'' Selamat bertanding. Mari kita rajut persaudaraan baik sesama warga Kuantan Singingi dan juga dengan warga Kabupaten tetangga kita yakni warga Indragiri Hulu," tutur Bahmada

Dikesempatan itu H. Bahmada mengapresiasi seluruh Panitia pelaksana, para Perangkat Desa, BPD, masyarakat, para pemuda, para Kukerta Uniks 2022 yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Pacu Jalur Miniatur Rayon I ini.

Secara terpisah, Plt. Camat Sentajo Raya Jon Hendri S. Ag. M.Si menuturkan, Secara pribadi maupun atas nama Pemerintahan Kecamatan Sentajo Raya sangat mendukung pelaksanaan Pacu jalur Miniatur di Topian Sungai Sonsang Koto Sentajo. 

Dirinya berpesan, kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi, mari bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan selama berlangsungnya kegiatan Pacu Jalur Miniatur ini.

"Kita berharap kegiatan ini akan bisa menciptakan persaudaraan," harap Jon Hendri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pacu Jalur Miniatur Rayon I Koto Sentajo Reski Ardiansyah menuturkan, kegiatan ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 10 hari, dikarenakan jalur yang akan berpacu mencapai 2.467 buah Jalur miniatur.

Untuk hadiah, sambung Reski, Juara I - III akan mendapatkan, Piala, Piagam penghargaan, Tonggol Juara, uang pembinaan ditambah 1 ekor Kambing. Untuk peringkat IV - X akan membawa pulang berupa Piala, Piagam Penghargaan, Tonggol ditambah uang pembinaan dari Panitia.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :