Halal Bihalal, Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Jalinkan Silaturahmi Bersama Masyarakat Bengkalis

Halal Bihalal, Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Jalinkan Silaturahmi Bersama Masyarakat Bengkalis

Dr.H.Syamsurizal, SE, MM didampingi Ketua DPC PPP Bengkalis Rahmad Dhona (kiri) dan Sekretaris DPC PPP Hengky FN (kanan) usai acara Silaturahmi

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Wakil Ketua Komisi II DPR-RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bapak Dr.H.Syamsurizal, SE,MM menggelar Halal Bihalal bersama masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam rangka silaturahmi di hari raya ke 9 Idul Fitri 1443 H/2022 M, dengan mengusung tema "Rayakan Fitri Rawat Persatuan dengan Pembangunan". 

Acara Halal Bihalal diawali dengan membacakan doa dan menghadirkan penceramah DR.H Kasmuri Selamat, MA yang dilaksanakan bertempat di Gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah Bengkalis, Selasa (10/5/2022). 

Dalam menjalinkan silaturahmi ini turut dihadiri, Bupati Bengkalis di Wakil Bupati Bengkalis H.Bagus Santoso, anggota DPRD Bengkalis Firman, Ketua DPC PPP Bengkalis Rahmad Dhona, Sekretaris DPC PPP Hengky FN, Bendahara PPP Bengkalis Siti Mutiara Pertiwi dan jajaran pengurus DPC PPP Kabupaten Bengkalis, Direktur Polbeng Bengkalis Jhony Custer dan para petinggi Fakultas Bengkalis. 

Hadir juga, Kapolres Bengkalis di wakili Waka Polres Kompol Irnanda Oktora SIK, MT, Dandim 0303 Bengkalis Bengkalis diwakili Kapten Inf Muhdoyo Sancoko, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Sofyan Said dan pengurus LAMR, Kaban Bappeda Bengkalis Rinto, Kadis DPMP Yuhelmi, Kades Kecamatan Bengkalis dan Bantan, tokoh masyarakat Bengkalis dan para tamu undangan. 

Sesi Foto Bersama Usai Halal Bihalal dan Silaturahmi

Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, H Syamsurizal menyampaikan, silaturahmi halal bihalal bersama masyarakat dengan saling menjaga  untuk meningkatkan kembali semangat bekerja dan berbuat kemanfaatan dalam persatuan pembangunan bagi masyarakat yang dilandasi niat untuk ibadah. 

“Pemerintah tidak mungkin sendirian membangun Kabupaten Bengkalis yang kita cintai. Artinya, butuh kebersamaan seluruh lapisan dan partisipasi semua masyarakat. Kritik solutif, saran dan ide tentunya akan membantu keberlanjutan pembangunan menuju Bengkalis yang lebih baik lagi," ucap Syamsurizal yang juga mantan Bupati Bengkalis dua periode saat memberikan kata sambutan. 

Lanjutnya, saat ini bangsa Indonesia membutuhkan pahlawan masa kini yang berasal dari generasi muda terutama untuk bertransformasi di era industri yang berbasis digital.

"Bahkan saat ini juga bukan lagi berperang secara fisik tetapi dengan mengedepankan ide, karakter, kepribadian yang kuat, kritis serta positif, dan inovatif di dalam dunia baru yaitu dunia digital dan inovasi berbasis teknologi lainnya,” ujar H Syamsurizal di hadapan ratusan masyarakat yang hadir. 

Tak hanya itu, sambungnya, generasi muda harus siap dengan perubahan menjadi lebih modern, dari manual menuju instan dengan bantuan peralatan canggih serta teknologi yang dapat mempermudah kehidupan masyarakat dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas suatu lingkungan atau sebagainya. 

"Dengan demikian, para generasi muda diharapkan dapat meningkatkan kemahiran digital dengan menjadi talenta-talenta digital yang sangat dibutuhkan serta mampu memanfaatkan talenta digitalnya dan berperan sebagai job creator," ungkapnya. 

Selain itu, saat ini kami di pusat terus berupaya mengejar target pembangunan segala sektor. Sektor ekonomi misalnya, salah satunya yakni upaya mewujudkan kawasan ekonomi atau pun di sektor pariwisata serta sektor infrastruktur dan lainnya. Termasuk mengembalikan kepercayaan publik dalam pengelolaan birokrasi pemerintahan, ini semuanya merupakan semangat bersama membangun Negeri Junjungan.

"Semoga kebersamaan ini selalu terjaga. Dan tak lupa juga, saya sampaikan bahwa saya sudah berniat dan siap untuk ikut mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau pada tahun 2024 mendatang, serta meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujar H.Syamsurizal. 

Terakhir, di bulan syawal atau di hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, kami sekeluarga mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bengkalis H.Bagus Santoso menuturkan, mengapresiasi dan mendukung dalam acara Halal Bi Halal dengan tajuk "Rayakan Fitiri Rawat Persatuan Pembangunan" menjalin silaturrahmi yang telah di gagas oleh Wakil Ketua Komisi II DPR-RI yakni Bapak Dr.H.Syamsurizal, SE, MM. 

Melalui halal bihalal ini, semoga Kabupaten Bengkalis menjadi Bermarwah, Maju dan Sejahtera serta bersama-sama membangun negeri dengan diiringi saling berkoordinasi sekaligus berkolaborasi dalam mewujudkan satu tujuan untuk kepentingan masyarakat Bengkalis yang Terbilang, Gemilang dan Cemerlang. 

Selanjutnya, Wabup Bengkalis Bagus Santoso siap menerima saran dan pemikiran dalam kegiatan untuk program Negeri Junjungan yang kita cintai ini. Kemudian, beliau juga mampu memainkan peran dan fungsinya  dengan baik demi masyarakat sebagaimana yang kita harapkan. 

"Untuk itu kembali kami bermohon, kiranya Bapak H. Syamsurizal, bisa membawa suara dan keluhan kami didaerah, terkait infrastruktur dan lainnya," pungkasnya. 
 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :