Baru Dua Tahun Dibangun, Jembatan Penghubung Desa Pebaun Hilir - Bukit Kauman Rusak Parah

Baru Dua Tahun Dibangun, Jembatan Penghubung Desa Pebaun Hilir - Bukit Kauman Rusak Parah

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Baru dua tahun selesai dibangun, Kini Jembatan penghubung desa Pebaun Hilir - Bukit Kauman, kecamatan Kuantan Mudik kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Rusak parah.

Kondisi jembatan tersebut saat ini sangat memprihatinkan dan sudah sangat membahayakan keselamatan masyarakat apabila dilewati.

Pantauan ranahriau.com Selasa, (24/11/2021) siang, Akses Jembatan penghubung desa Pebaun hilir -Bukit Kauman tersebut sudah ditutup dan diberi rambu-rambu bertuliskan "Jembatan Putus" oleh masyarakat setempat, supaya tidak ada lagi masyarakat menggunakan jembatan.

Kendati telah dipasang rambu-rambu sebagai peringatan karena dinilai telah membahayakan keselamatan, namun masyarakat tetap saja berani berlalu lalang berjalan kaki menyeberang sungai kuantan dengan jembatan yang sudah rusak itu.

Dugaan sementara, Rusaknya Jembatan tersebut, karena faktor Curah hujan yang cukup tinggi sejak kemarin malam. Sehingga menyebabkan lempengan tanah tebing bergeser dan mengakibatkan jembatan tersebut rusak.

Selanjutnya, Kabid Sumber daya air Dinas PUPR Kuansing, Pebri Mahmud, ST., M. Eng saat dikonfirmasi ranahriau.com, beliau membenarkan kondisi jembatan tersebut benar-benar rusak.

"Iya, Kami telah menyampaikan kondisi jembatan tersebut ke balai jalan. Jembatan tersebut dibangun pada tahun 2019,"ujarnya singkat.

 

Editor : Eki Maidedi
Sumber : Milik Ranahriau.com
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :