Bismillah, Endang Sukarelawan siap maju sebagai calon Ketua KONI Riau

Bismillah, Endang Sukarelawan siap maju sebagai calon Ketua KONI Riau

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Endang Sukarelawan siap maju menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau periode 2022-2025. mantan Anggota DPRD Riau 2 periode ini bertekad untuk memajukan olahraga di Bumi Lancang Kuning, hal ini disampaikannya saat pihak media bertemu di ruangan kerjanya, Sabtu (30/10/2021).

Endang mengatakan dengan diawali bacaan Bismillahirrahmanirrahim mengharap ridho Allah SWT siap untuk maju sebagai Ketua Umum Koni Provinsi Riau. Beliau memiliki dan akan mengusung sudah visi misi untuk membuktikan kesiapannya dalam mengikuti ajang pemilihan ketua KONI Riau ini, ''kita akan segera lakukan deklarasi dalam beberapa hari kedepan dan segera mendaftar setelah Tim Penjaringan Koni Riau membuka  tahapan pendaftaran." ujarnya.

Setidaknya beberapa point utama misi yang menjadi fokus perhatian Endang yang diusung pada kompetisi pemilihan calon ketua nanti, diantaranya ; Transparansi, peningkatan prestasi olahraga ditingkat Nasional dan internasional, serta penguatan Harmonisasi hubungan antara KONI dengan cabang-cabang Olahraga baik yang berada tingkat propinsi maupun kabupaten/kota, Koni Riau yang Inklusif.

Lebih lanjut Endang mengatakan kenapa dia menjadikan transparansi sebagai salahsatu item didalam visi misinya, ''kita ingin adanya keterbukaan dalam pengelolaan anggaran di internal  KONI dan distribusi secara proporsional untuk cabang olahraga, selain itu KONI Riau dan Kabupaten kota serta cabor, kedepan tidak hanya mengandalkan dana yang bersumber APBD saja, tapi harus ada terobosan kegiatan / hadirnya pihak ketiga yg mem back up KONI dan Cabor. Sepanjang tidak melanggar Ketentuan yg ada'', ungkapnya.

Selain itu juga, Endang akan melakukan upaya optimal untuk peningkatan prestasi olahraga Riau di level nasional dan internasional dengan melalui penyediaan sarana prasarana olahraga yang modern dan terkini, khususnya untuk cabor-cabor  yang selama ini secara tradisi prestasinya menjadi unggulan Riau dan saat ini menurun. Demikian juga harapan kita tentu masyarakat dan orang tua dapat menjadikan olahraga ini sebagai salah satu yang terpenting dalam mendidik anaknya sehingga akan melahirkan calon-calon olahragawan berprestasi. menurut Endang, KONI tidak hanya sekedar urusan yang menyangkut Olahraga melulu. Tapi kegiatan olahraga ini memberikan Multiplier effect bagi kehidupan masyarakat secara umum.

''Kita ketahui bahwa Riau punya banyak prestasi terbaik sepanjang sejarah dalam bidang olahraga diantaranya  sepak takraw, senam, angkat berat, dayung, menembak, anggar, panahan, bilyard, beladiri, dan lain sebagainya, kita tidak ingin presasi ini redup dan hilang, apalagi saat ini banyak cabang-cabang olahraga yang mengalami penurunan dalam bidang prestasi, oleh karena itu saya juga telah menyiapkan beberapa program untuk mendongkrak prestasi olahraga Riau'', paparnya.

Endang juga menyampaikan selama ini ada beberapa hal yang disampaikan oleh Cabor, mereka ingin setiap keluhan itu ditanggapi secara cepat dan konkrit serta mereka juga meminta agar kepengurusan KONI Riau lebih transparan. ''Kita tidak ingin ada image yang menggambarkan bahwa KONI itu eksklusif, Oleh karena itu saya juga membawa program penguatan harmonisasi hubungan antara KONI Provinsi Kabupaten/kota dengan cabor-cabor, Koni Riau harus Inklusif, KONI Provinsi harus memberikan prioritas penyelenggaraan even-even Provinsi didaerah kabupaten/kota sesuai dg unggulan Cabornya'', paparnya mengakhiri pembicaraan, demikian pungkas Endang.
 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :