Wacana calon Ketua KONI, Peran melayu sebagai teraju Negeri

Wacana calon Ketua KONI, Peran melayu sebagai teraju Negeri

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau akan mengagendakan Musyawarah Olahraga Provinsi Koni Riau pada akhir tahun ini. Meskipun pelaksanaan Musyawarah Provinsi Koni Riau ini tinggal 2 bulan lagi, beberapa nama disebut oleh insan olahraga akan maju sebagai Ketua Umum KONI Riau periode 2022-2025.

Disisi sumberdaya manusia, Riau memiliki banyak putra daerah yang bisa diusung menjadi calon Ketua Umum KONI Riau Periode 2022-2025, hal ini disampaikan oleh salah seorang pengurus Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau, Tengku Muhammad Amin yang merupakan Keturunan langsung Zuriyat Sultan Siak Indrapura kepada wartawan ranahriau.com, Jum'at (29/10/2021).

Menurut Tengku Amin ada beberapa anak jati Riau yang siap menerajui KONI Riau, ''mengangkat olahraga Riau tentu saja secara tidak langsung juga mengangkat marwah riau dikancah nasional maupun internasional, hal ini tentunya harus mereka yang memiliki kapasitas dan kapabilitas serta komitmen yang tinggi membangun olahraga'', ujarnya. 

Mereka yang disebut Tengku Amin diantaranya Raja Marjohan Yusuf, Endang Sukarelawan, Ahmadsyah Harrofie, Destrayani Bibra, Asril  Awaludin, serta Dheni Kurnia, dan masih banyak lagi yang lainnya. Amin menyampaikan ada beberapa alasan kenapa mereka layak dicalonkan menjadi ketua KONI Riau, selain dari latar belakang mereka yang akrab dengan kebijakan pemerintah mereka juga mempunyai track record dibidang olahraga. ''sebut saja Raja Marjohan Yusuf sampai saat ini menjabat sebagai Plt. Ketum Koni Riau dan juga Timbalan Ketua Umum MKA LAM Riau. Sedanhkan Endang Sukarelawan : saat ini Sekjen FKPMR, mantan Anggota DPRD Riau 2 periode, mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru 2 periode, mantan wakil ketua DPRD Kab. Siak, Pengurus Pengprov IPSI Riau dan Wakil Ketua Koni Kabupaten Siak'', ungkapnya.

Selain itu ada Ahmadsyah Harrofie mantan Asisten I Setdaprov Riau, mantan Penjabat Bupati Bengkalis, serta mantan Ketua Pengprov Percasi Riau. Juga ada Destrayani Bibra, Mantan Asisten Pemko Pekanbaru, mantan Ketua Umum DPH LAM Riau Kota Pekanbaru, Pengurus Koni Riau. Serta ada Asril Awaluddin Pengusaha Migas Riau, Tengku Razmara, mantan birokrat Pemprov Riau dan terakhir ada Dheni Khurnia yang pernah menjabat sebagai Ketua PWI Riau serta pemegang Sabuk Hitam Karate, serta masih banyak lagi anak jati Riau yang siap untuk maju  sebagai Calon Ketua Umum Koni Riau. 

Bagi kami di FKPMR, yang sejak kelahiran forum ini memang mengusung amanah  "Menjulang Marwah Riau", menjadikan anak jati  Melayu Riau sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Tersebab itu, diharapkan peneraju negeri Riau (Provinsi dan Kabupaten/Kota) arif dan bijak terhadap keberpihakan pada anak jati Melayu Riau.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :