Semangat masa depan lebih cerah

UNIQLO Indonesia ajak Pelanggan kontribusi dalam Program Donasi pakaian

 UNIQLO Indonesia ajak Pelanggan kontribusi dalam Program Donasi pakaian

Program donasi pakaian dengan eco bag Doraemon Sustainability Mode sebagai apresiasi pelanggan yang berdonasi, bisa didapatkan di seluruh toko UNIQLO Indonesia sejak 18 Oktober 2021, selama persediaan masih ada

JAKARTA, RANAHRIAU.COM- Sebagai perusahaan ritel pakaian global yang menghadirkan koleksi LifeWear yang mampu menyempurnakan kualitas hidup penggunanya melalui produk yang berkualitas dan kecerdasan teknologi, UNIQLO kembali mengepakkan sayapnya pada komitmen mulia akan keberlangsungan planet, komunitas, dan manusia lewat program donasi RE.UNIQLO. Sebuah program yang tak lain adalah sebuah sustainability movement, yang ingin mendorong keikutsertaan pelanggan dalam mewujudkan bumi hijau dan masa depan cerah lewat donasi pakaian UNIQLO.

RE.UNIQLO merupakan salah satu inisiatif ekologi yang dilakukan UNIQLO dan selama dua dekade terakhir UNIQLO telah konsisten melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi (sustainability) melalui bisnis untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik. Membawa solusi dalam hal menghijaukan bumi dengan cara yang progresif yaitu bekerja-sama secara nyata dengan komunitas UNIQLO. Program ini menjadi fasilitator bagi siapa pun yang ingin berkontribusi tinggi dalam menghijaukan bumi dengan terus meningkatkan donasi pakaian UNIQLO yang masih layak pakai untuk kemudian didonasikan kepada yang membutuhkan hingga daur ulang menjadi pakaian baru. 

RE.UNIQLO sendiri berfokus pada tiga pilar kegiatan yaitu, REUSE, RECYCLE dan REDUCE. Program donasi kepada orang membutuhkan seperti pengungsi atau orang yang kurang mampu, masuk dalam pilar REUSE. Selain itu pilar RECYCLE berupa distribusi pakaian dari hasil donasi yang kemudian didaur ulang menjadi baru. Serta REDUCE berupa upaya untuk mengurangi limbah, emisi C02, dan penggunaan sumber daya. Manifestasi langkah kecil yang akan membawa perubahan besar dan perubahan diri sendiri yang mampu mengubah dunia dengan bersandar pada ketiga pilar RE.UNIQLO. 

Program donasi pakaian RE.UNIQLO turut melibatkan Global Sustainability Ambassador UNIQLO, Doraemon Hijau. Sosok kucing robot yang menjelma menjadi warna hijau ini, hadir untuk mengawal komunitas dalam berkontribusi pada program RE.UNIQLO yang diharapkan dapat membangkitkan komitmen kita untuk menjaga bumi.

Dalam rangka mengaktifkan gairah menghijaukan bumi dari pelanggan dan meningkatkan neraca sumbangan, UNIQLO Indonesia menyempurnakan program donasi RE.UNIQLO dengan menghadirkan eco bag atau tas belanja Doraemon Sustainability Mode eksklusif yang ramah lingkungan sebagai apresiasi bagi setiap pelanggan yang telah mendonasikan pakaian UNIQLO mereka. Mekanisme untuk memperoleh tas belanja ini, cukup dengan menyumbangkan minimal lima pakaian UNIQLO yang diserahkan kepada kasir, di seluruh toko UNIQLO Indonesia. Setiap penyumbang dengan lima potong pakaian UNIQLO akan memperoleh satu eco bag Doraemon Sustainability Mode tersebut. Alasan dibalik memberikan apresiasi kepada pelanggan dalam bentuk eco bag adalah inisiatif untuk mengurangi disposable resources dan mengajak pelanggan untuk bisa membawa kantung mereka sendiri.  Semangat ‘menjadi hijau’ atau sustainability antara UNIQLO Indonesia dan pelanggan diharapkan akan terus berjalan dan disambut baik oleh penggemar UNIQLO yang lebih luas. 

Program donasi pakaian dengan eco bag Doraemon Sustainability Mode sebagai apresiasi pelanggan yang berdonasi, bisa didapatkan di seluruh toko UNIQLO Indonesia sejak 18 Oktober 2021, selama persediaan masih ada. 

■ Logo UNIQLO The Power of Clothing 

Versi logo UNIQLO berwarna hijau ini menggarisbawahi pesan dari “Mengubah masa depan kita melalui kekuatan pakaian” dalam menyampaikan inisiatif-inisiatif keseimbangan ekologi (sustainability) dari perusahaan ini melalui berbagai macam saluran (channel) di seluruh dunia.

#####

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2.13 Triliun Yen untuk tahun 2021, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2021 (USD 19.4 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2021 1 US Dollar = 109.9 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.300 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dakha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world (mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai UNIQLO dan Fast Retailing, kunjungi www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
UNIQLO Indonesia PR

Stefanie Saragih (stefanie.saragih@uniqlo.co.id)
Yulia Rachmawati (yulia.rachmawati@uniqlo.co.id)
South Quarter Tower C, 17th Floor
Jl. R.A. Kartini Kav. 8 Cilandak, Jakarta Selatan, 12430

Image Dynamics (PR Agency):
Ayunda Putri ayunda@imagedynamics.co.id (Mobile +62 812-2001-411)
Ima Silaban ima.silaban@imagedynamics.co.id (Mobile +62 812-9055-4435)
Menara Sentraya Lt 11, Blok A1 11
Jl Iskandarsyah Raya No 1A, Jakarta


 

Editor : Abdul
Sumber : rilis
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :