80% Perempuan Salah Pilih Ukuran Bra, Ganggu Kesehatan Payudara

Peringati Breast cancer Awareness month bersama UNIQLO Wireless Bra

Peringati Breast cancer Awareness month bersama UNIQLO Wireless Bra

RANAHRIAU.COM– Memperingati Breast Cancer Awareness bulan Oktober ini, sebagai LifeWear brand yang memiliki misi untuk memperkaya dan meningkatkan kualitas kehidupan semua orang melalui pakaian, UNIQLO Indonesia ingin mendorong para perempuan untuk lebih peduli dalam memilih yang terbaik untuk tubuhnya melalui koleksi Wireless Bra yang dirancang khusus yang memberikan kenyamanan saat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak banyak yang menyadari bahwa bentuk tubuh perempuan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya kondisi fisik dan keseimbangan hormon akibat kehamilan, melahirkan, siklus menstruasi, naik turun berat badan hingga usia. Padahal perubahan tersebut menentukan pilihan pakaian yang digunakan agar nyaman, salah satunya pakaian dalam seperti bra.

Hasil penelitian menunjukan 80% perempuan salah dalam memilih jenis dan ukuran bra. Meskipun terlihat sepele, hal tersebut dapat berdampak pada kesehatan tubuh dan payudara seperti terasa sesak dan tidak nyaman, iritasi pada kulit dan luka akibat kawat, dan sebagainya.

Ukuran yang tidak pas juga bisa membuat berbagai masalah lain seperti sakit punggung akibat bra yang kebesaran sehingga tidak menopang dengan baik. Sebaliknya, hasil penelitian Dr. Michael Schachter, MD of the Schachter Center for Complementary Medicine mengatakan jika ukuran bra yang digunakan terlalu kecil akan terjadi penekanan aliran di saluran kelenjar getah bening dari payudara ke ketiak.

Menyadari pentingnya pemilihan bra untuk kesehatan perempuan terutama payudara sebagai bagian penting dari tubuh, UNIQLO mengembangkan teknologi dalam pembuatan bra dengan cup yang dapat menyesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh dan desain wireless yang membuat penggunanya merasa bebas bergerak aktif dan nyaman.

Terdapat 5 pilihan dari Wireless Bra yang dapat menjawab kebutuhan perempuan untuk lebih sehat dan cantik melalui pakaian dalam, yaitu :

3D Hold. Desain 3 dimensi dan fit yang sempurna dengan cups elastis yang unik dari UNIQLO. Sangat nyaman dipakai dan dapat membentuk tampilan payudara dengan sangat indah.

Relax. Dengan bahan seamless atau tanpa jahitan, stabilitas cup dan spesifikasi yang menyatu membuat Anda tidak merasa sedang menggunakan apapun.

Active. Merupakan High Support Bra yang dilengkapi dengan breathable pads yang dapat menyerap keringat dengan cepat. Hadir dengan design pacer back, bra ini sangat cocok dikenakan untuk aktivitas berolahraga.

Shape Lift. Bra jenis ini merupakan wireless bra UNIQLO yang paling tepat untuk mengangkat struktur payudara agar terlihat lebih sempurna.

Girls AIRism Bra. Bentuk cup yang dapat diregangkan di 5 titik memastikan bra ini sangat nyaman dipakai oleh anak perempuan di masa pubertas yang mulai merasakan perubahan bentuk tubuh dari anak-anak ke remaja.

Di momen Breast Cancer Awareness ini, UNIQLO Indonesia bersama 4 public figure yakni Andien Aisyah & Wanda Hamidah yang keduanya merupakan penyintas kanker payudara serta Nikita Willy dan dokter Nadya Alaydrus, ingin meningkatkan kesadaran perempuan untuk lebih memperhatikan kesehatan payudara guna mencegah penyakit kanker payudara dengan berbagai cara. Diantaranya rutin melakukan pemeriksaan atau deteksi dini kanker payudara, kemudian yang terpenting dan paling mudah dilakukan adalah dengan memilih bra yang tepat dan nyaman, sebagai upaya menjaga kesehatan payudara. Keempat perempuan inspiratif tersebut akan saling bertukar cerita dalam konten video berjudul “BRA TALKS” yang dapat disaksikan di Instagram dan Youtube UNIQLO Indonesia.

Untuk informasi terkini tentang UNIQLO Indonesia, kunjungi:

https://www.uniqlo.com/id/

Instagram Resmi UNIQLO Indonesia:

//www.instagram.com/uniqloindonesia/

#####

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,2905 Triliun Yen untuk tahun 2019, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2019, (USD 21,53 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2019 1 US Dollar = 106,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world (- mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

UNIQLO Indonesia PR

Stefanie Saragih (stefanie.saragih@uniqlo.co.id)

Yulia Rachmawati (yulia.rachmawati@uniqlo.co.id)

South Quarter Tower C, 17th Floor

Jl. R.A. Kartini Kav. 8 Cilandak, Jakarta Selatan, 12430

Image Dynamics (PR Agency):

Ayunda Putri ayunda@imagedynamics.co.id (Mobile +62 812-2001-411)

Ima Silaban ima.silaban@imagedynamics.co.id (Mobile +62 812-9055-4435)

Menara Sentraya Lt 11, Blok A1 11

Jl Iskandarsyah Raya No 1A, Jakarta

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :