FOSIMMUS Kabupaten Kepulauan Meranti taja acara Penguatan Literasi dan Minat baca Masyarakat

FOSIMMUS Kabupaten Kepulauan Meranti taja acara Penguatan Literasi dan Minat baca Masyarakat

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- FORUM Silaturahmi Mahasiswa Muslim FOSIMMUS Kabupaten Kepulauan Meranti taja acara Penguatan Literasi dan Minat Baca Masyarakat yang digelar di Aula LPTQ Kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Kasah No. 17 Pekanbaru, Rabu 20/10/2021.

Acara tersebut mengundang Pejabat dan Tokoh akademisi yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti, mereka adalah Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si selaku Staf ahli Gubernur Riau bidang Politik Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, serta DR. Ir. H. Agusnimar, M.Sc selaku Tokoh Akademisi dan juga Dosen dari Universitas Islam Riau. 

Acara yang bertemakan ''Membangun Budaya Membaca dan Menulis di Kampung kite Meranti'' ini selain dari mendengarkan pemaparan dari para pemateri, juga membuat forum diskusi yang nantinya akan memebrikan kontribusi positif bagi perkembangan minat baca dikalangan generasi muda khususnya mereka yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

Afrizal, selaku ketua dari FOSIMMUS Kabupaten Kepulauan Meranti kepada wartawan menyampaikan Hasil Diskusi Fossimus meranti yang berhasil dirumuskan dalam rangka menggerakkan budaya literasi membaca dan menulis di kampung, diantaranya; mengajak anak-anak generasi muda dikampung untuk berfikir tentang bagaimana caranya membangun kampung, '' hal ini dapat dilakukan dengan cara mengajari agar anak-anak gemar membaca dengan melihat potensi yang ada di kampung'', ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil dengan pak long ini juga menyampaikan diskusi ini juga menghasilkan kesimpulan berupa merubah jalan berfikir khusus mahasiswa untuk rajin membaca dan menganalisis potensi dikampung dengan melakukan penelitian-penelitian tentang kekayaan sumber daya yang ada di kampung. ''Dengan adanya potensi ini dharapkan kekayaan sumber daya alam dan potensi yag ada di kabupaten kepulauan Meranti dapat dikembangkan dengan baik'', paparnya.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :