Resmikan KL SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru

Pemko Pekanbaru apresiasi Kantor Layanan Lazismu Kota Pekanbaru sebagai elemen Smart Madani

Pemko Pekanbaru apresiasi Kantor Layanan Lazismu Kota Pekanbaru sebagai elemen Smart Madani

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasi pembentukan Kantor Layanan Lazismu Muhammadiyah sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan Smart Madani, hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Wali Kota Pekanbaru Bidang Kemasyarakatan dan SDM, drg Hj Helda Suryani M.Kes dalam kata sambutannya saat meresmikan Kantor Layanan Lazismu Kota Pekanbaru di SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru, selasa (12/10/2021).

Dalam kata sambutannya Helda menyampaikan dengan keberadaan kantor layanan ini dapat mendukung pemerintahan kota menuju smart Madani. ''Pengelolaan secara baik menciptakan smart people tangguh dalam segala sektor terutama bidang ekonomi. Kegiatan Lazismu Muhammadiyah kota Pekanbaru sudah banyak bersinergi dengan pemerintah terutama dalam penghimpunan, pendataan dan penyaluran program sosial kepada masyarakat yang membutuhkan'', ujarnya.

Dalam acara yang bertemakan ''Bersinergi dengan masyarakat, Beramal dengan Zakat'' juga mendapat apresiasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Syafrizal Syukur selaku ketua PDM Kota Pekanbaru menyampaikan dengan keberadaan kantor layanan ini diharapkan berpotensi bagi masyarakat, selain itu juga menjadi mitra kerjasama bagi pemerintah tingkat kecamatan dalam mendata masyarakat yang kurang mampu. ''Dengan adanya proses penghimpunan dan pendataan ini diharapkan tidak ada lagi orang miskin dan kurang mampu mengalami hambatan dalam pendidikan dan ekonomi'', ungkapnya.

Lebih lanjut, Oleh karena itu menurut Syafrizal syukur sangat diperlukan usaha maksimal dalam manajemen seperti yang telah diarahkan. Kerjasama dengan sama-sama bekerja. ''Semoga kantor layanan ini sukses dalam menopang lancarnya integrasi keuangan ditengah2 masyarakat kota pekanbaru. di pekanbaru kota'', imbuhnya.

Selain dihadiri oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh staff ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, acara ini juga dihadiri oleh pimpinan daerah Muhammadiyah kota Pekanbaru, Pimpinan cabang Muhammadiyah Pekanbaru Kota, Pimpinan Lazismu Kota Pekanbaru dan beberapa tokoh masyarakat.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :