Polsek Mandau Tangkap Satu Orang Warga Pematang Obo Diduga Penjahat Kelamin

Polsek Mandau Tangkap Satu Orang Warga Pematang Obo Diduga Penjahat Kelamin

MANDAU, RANAHRIAU.COM - Reskrim Polsek Mandau telah melakukan penangkapan terhadap satu orang, M.Y (24) warga Tegar Sari Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, di duga penjahat kelamin, dan pelaku tindak pidana melarikan anak di bawah umur.

Kapolsek Mandau AKP Jalifer Lumban Toruan S.Ap melalui kasi Humas Polsek Bripka Putra Muryanto menjelaskan, di duga penjahat kelamin tersebut M.Y di jerat ke dalam Rumusan Pasal 332 Ayat (1) KUHPidana perkara TP. Melarikan anak di bawah umur. 

Warga Tegar Sari (M.Y) setelah dilaporkan kepada pihak kepolisian oleh Z.W (50) orang tua dari korban D.S (17) dan S.Y (11) warga Jalan Proyek PMKT Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan. 

"M.Y ditangkap polisi di Jalan Rangau KM 11 Desa Petani Kecamatan Mandau, pada Rabu (22/9/2021) pukul 04.00 WIB," terangnya.

Pada Minggu tanggal 19 September 2021 sekira pukul 10.00 WIB, TKP di Rumah Pelapor Jalan Proyek PMKT Desa Petani Kelurahan Bathin Solapan, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, telah terjadi tindak pidana melarikan anak di bawah umur yang dilakukan oleh terlapor An. M.Y terhadap korban An. S.Y dan An. D.S.

Pada kronologis kejadian tersebut, yang mana pada saat pelapor pulang ke rumah pelapor menanyakan keberadaan anak pelapor An. D.S.(korban) kepada adik korban dan ia mengatakan bahwa korban pergi bersama saksi 1, setelah di cari korban belum juga ditemukan. 

Setelah dua hari terlapor dibawa oleh warga yang menemukan terlapor tersebut ke rumah pelapor, pada saat di rumah pelapor terlapor mengakui semua perbuatannya. Atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak senang dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

"Berdasarkan laporan tersebut diatas, tim Opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan terhadap diduga pelaku melarikan anak di bawah umur. Dari hasil penyelidikan tim Opsnal Polsek Mandau mengetahui keberadaan pelaku dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Pelaku di Jalan Rangau KM 11 Desa Petani Kecamatan Mandau tanpa melakukan perlawanan," ungkapnya.

Selanjutnya, tersangka diserahkan ke penyidik Unit Reskrim untuk penyidikan lebih lanjut.

Editor : Eriz
Sumber : rilis
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :