Gibran Rakabuming sering main ke Jakarta, ada apa gerangan?

Gibran Rakabuming sering main ke Jakarta, ada apa gerangan?

JAKARTA, RANAHRIAU.COM- Kedatangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke DKI Jakarta beberapa waktu lalu menjadi perbincangan publik. Terlebih saat kunjungannya itu, Gibran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saling memuji terkait penanganan wabah Covid-19 di daerahnya masing-masing. Gibran menilai penanganan Covid-19 yang dilakukan Anies dan jajarannya di Jakarta sangat baik dan patut dijadikan percontohan di Solo. 

Sebaliknya, Anies sendiri juga memuji capaian pelaksanaan program vaksinasi di Solo. Gibran Enggan Dikaitkan Pilkada DKI Pasalnya, meski tidak setinggi Jakarta, namun capaian vaksinasi di Solo dianggap lebih baik dari daerah lain, mengingat angkanya sudah mencapai 98 persen. Kembali akan kunjungi Jakarta Setelah kunjungan yang pertama itu menjadi sorotan publik, Gibran mengaku akan kembali datang ke Jakarta dalam waktu dekat. Namun demikian, Gibran membantah kedatangannya itu berkaitan dengan kontestasi Pilkada 2024. 

"Saya kemarin cuma mewakili Karang Taruna. Minggu depan saya ke Jakarta lagi, 'ojo mbok kiro pencalonan lho' (jangan dikira pencalonan)," katanya dilansir dari Antara, Kamis (16/9/2021). Gibran sendiri saat ini diketahui menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna. Sedangkan organisasi Karang Taruna pada tanggal 26 September 2021 akan berulang tahun. 

Oleh karena itu, ia bersama dengan pengurus lainnya akan mempersiapkan acara tersebut. "Biar semangat lagi, apalagi pemulihan ekonomi butuh gotong-royong semua pihak. Karang taruna kan mengakar di bawah, hingga tingkat RT/RW," katanya.

Soal santernya isu pencalonan dirinya maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, Gibran mengaku belum memikirkannya. Sebab, saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Solo. "Saya fokus di Solo, masih di Solo saja," katanya.

"Pembangunan fisik banyak yang belum selesai, visi misi saya banyak yang belum dijalankan juga, banyak yang belum dieksekusi. 'Setengah tahun durung ono kok wis mikir Jakarta' (belum ada setengah tahun kok sudah memikirkan Jakarta)," tambahnya.
 

Editor : Abdul
Sumber : Bisnis.com
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :