Masyarakat Sungai Alah Membantah Tudingan PETI Beroperasi Kembali di desanya

Masyarakat Sungai Alah Membantah Tudingan PETI Beroperasi Kembali di desanya

Ilustrasi kegiatan PETI menggunakan alat berat excavator

 

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Aktivitas PETI di desa Sungai Alah kembali menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kuansing, hingga ke pihak pemerintah daerah.

Pasalnya, belum lama ini di desa sungai Alah sangat marak sekali aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan menggunakan puluhan alat berat excavator.

Hidon, Salah seorang warga desa Sungai Alah, Membantah pemberitaan yang dimuat di salah satu media online di Kuansing, terbitan 13 September 2021, dengan judul : "Tak jerah, PETI Sungai Alah Bekerja Lagi"

Hidon yang berdomisili di desa sungai Alah, mengaku bahwa tidak ada lagi aktivitas PETI di desanya.

"Saya yang berdomisili di desa Sungai Alah, menyatakan bahwa Sampai saat ini di desa sungai Alah tidak ada lagi aktivitas PETI. Darimana data yang mengatakan bahwa PETI di desa Sungai Alah kembali beroperasi. Jangan menggosip lah kau," Ujar Hidon dengan nada geram.

Hidon menambahkan, kepada wartawan di Kuansing, saya berharap tolong menulis berita dengan data akurat yang diperoleh di lapangan. Jangan menulis berita tanpa ada bukti. Karena bisa jadi Fitnah," tutup Hidon.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :