Kegiatan Gotong Royong Mahasiswa Kukerta Univrab bersama warga Sialang Bungkuk

Kegiatan Gotong Royong Mahasiswa Kukerta Univrab bersama warga Sialang Bungkuk

Mahasiswa Kukerta Kelompok 28 Universitas Abdurrab Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial (Gotong Royong) Membersihkan Fasilitas Umum yaitu Masjid As-Syuhada Di Desa Sialang Bungkuk Kecamatan Bandar Petalangan.

BANDAR PETALANGAN, RANAHRIAU.COM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kelompok 28 melaksanakan Bakti Sosial untuk membersihkan Masjid. Bakti Sosial dilaksanakan  di desa sialang bungkuk kecamatan Bandar petalangan. Kelompok Kukerta 28 Universitas Abdurrab berjumlah 11 orang yang semua berasal dari Kabupaten Pelalawan. Kelompok yang mengambil skema Kukerta-Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dan melestarikan kebersihan lingkungan dimasa pandemi covid-19 di desa sialang bungkuk ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Suci Shinta Lestari S.sos, M.I.K.

Ketua Kelompok 28 Kukerta Univrab, Junaidi Amri Saputra mengatakan bahwa Bakti Sosial dilakukan meliputi membersihkan lingkungan sekitar Masjid yang Berada di desa Sialang Bungkuk. Bakti Sosial yang dilaksanakan juga membersihkan Halaman dan Jalanan yang ada di Sekitar Masjid.

“Bakti Sosial merupakan salah satu wujud nyata gaya hidup ramah lingkungan. Bakti Sosial memiliki banyak sekali manfaat baik bagi lingkungan. Lingkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat. Masyarakat Akan Merasa Sangat nyaman saat melaksanakan,” Ujar, Junaidi Amri Saputra Selaku Ketua Kukerta Kelompok 28 Universitas Abdurrab.

Sementara itu, Ketua Lingkungan Didesa Sialang Bungkuk Kecamatan Bandar Petalangan mengungkapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa Kukerta Kelompok 28 Universitas Abdurrab yang telah peduli pada lingkungan terutama Masjid yang menjadi tempat ibadah. “Kegiatan bakti sosial ini memiliki banyak manfaat bagi Masyarakat Desa Sialang bungkuk, Masjid menjadi bersih dan nyaman untuk beribadah,” Ujar, Ketua Lingkungan Desa Sialang bungkuk.
 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :