Kukerta Unri 2021 Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Meriahkan HUT RI-76

Kukerta Unri 2021 Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Meriahkan HUT RI-76

Meski Pandemi covid 19 masih ada, namun hal itu bukan menjadi sebuah alasan untuk tidak memberikan edukasi kepada masyarakat dalam program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi menjelang siang itu, sebagai bentuk semangat para pemuda dan mahasiswa kukerta untuk tetap melaksanakan perayaan HUT RI ke-76 meskipun di tengah pandemi yang melanda Indonesia saat ini.

KAMPAR KIRI, RANAHRIAU.COM - Mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari terjadinya kerumunan, Kukerta Mahasiswa Universitas Riau di desa Subayang Kampar Kiri berlangsung dengan sukses.

Ketua Kelompok Kukerta Unri 2021, Eko Prasetyo menukas, Kukerta yang dikerjakan mahasiswa adalah sebagai wujud pengabdian masyarakat sekaligus memeriahkan peringatan HUT RI ke 76 dengan menanam Sejumlah Pohon Jati, Mahoni dan Pulai yang bekerjasama dengan komunitas pemuda dan perangkat desa setempat.

​​​​​​"Penanaman pohon ini dilakukan di tepi aliran Sungai Liti, untuk mengantisipasi abrasi yang terjadi di sungai Subayang" ujarnya melalui rilis kepada media ranahriau.com, Selasa (17/8/2021) di Kampar Kiri.

selain itu juga, ketua komunitas AmBHanG, Refly Wahyudi berharap dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini mampu menjaga lingkungan serta menjadi tempat berteduh bagi masyarakat apabila sudah tumbuh berkembang menjadi besar.

"Kami berharap pohon yang akan ditanam ini tumbuh dengan subur Memberikan manfaat kepada masyarakat agar menjadi tempat untuk berteduh sambil memancing ikan di sungai Subayang" Pungkasnya.

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :