Mahasiswa Kukerta UNRI Sosialisasikan ASI, MPASI Dan Stunting

Mahasiswa Kukerta UNRI Sosialisasikan ASI, MPASI Dan Stunting

Tim pengabdian masyarakat mahasiswa KUKERTA Universitas Riau yang diketuai oleh Eka Dwi Syaputra mengadakan acara sosialisasi mengenai ASI eksklusif, MPASI, dan Stunting.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di Aula Desa Kiab Jaya dalam rangka memberi pengetahuan kepada ibu-ibu mengenai pentingnya ASI eksklusif kepada bayi, pemberian MPASI yang baik dan benar, serta pengetahuan mengenai stunting, Rabu (28/07/2021).

Pemberian MPASI dini dan stunting menjadi masalah kesehatan yang sedang terjadi di Desa Kiab Jaya. Bayi dengan usia kurang dari 6 bulan sudah diberikan MPASI pdahal dengan pemberian ASI Eksklusif saja sudah cukup. Hal ini nantinya akan berdampak terhadap peningkatan kejadian stunting. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Sekretaris Desa dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi, penjelasan mengenai istilah "Isi Piringku", dan sesi tanya jawab kemudian diakhiri dengan pemeriksaan tekanan darah gratis kepada ibu-ibu yang menghadiri acara tersebut.

Acara dihadiri oleh ibu-ibu warga Desa Kiab Jaya yang memiliki anak balita dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai hand sanitizer, memakai masker, dan tetap menjaga jarak.

Padriyanto (Sekretaris Desa) "Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini saya berharap angka stunting yang cukup tinggi di Desa Kiab Jaya ini bisa berkurang dengan bertambahnya pengetahuan ibu-ibu sekalian".

Adanya kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik oleh Ibu-Ibu Desa Kiab Jaya. Hal ini ditandai dengan antusiasnya Ibu-Ibu tersebut dalam mendengarkan penyampaian materi oleh mahasiswa kukerta Universitas Riau. Selain itu, pada saat sesi tanya jawab, kader-kader Desa Kiab Jaya tampak bersemangat dalam menanyakan hal-hal yang masih belum dipahaminya. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan Ibu-Ibu Desa Kiab Jaya mengenai ASI Eksklusif, MPASI dan Stunting.

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :