Kementerian LHK Simpulkan Persoalan Sampah di Pekanbaru Bukan Politis

Kementerian LHK Simpulkan Persoalan Sampah di Pekanbaru Bukan Politis

foto : Riauterkini.com

JAKARTA, RanahRiau.com - Berdasarkan hasil Tim yang diutus Ditjen Pengelolaan sampah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Kots Pekanbaru, Riau terkait pengelolaan sampah yang meresahkan masyakat. Kasus tersebut bukan politisasi tapi murni masalah tak dibayarnya gaji petugas selama dua bulan.

Hal disampaikan Dirjen Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Tuti Hendrawati Mintarsih kepada riauterkinicom di Jakarta, saat ditanya adanya dugaan Wali Kota Pekanbaru bahwa kasus sampah dipolitisasi oleh pihak lain.

"Saya juga tidak tahu apa itu politisasi, yang jelas saya baca koran di Riau dan staf saya yang kesana hasilnya, petugas tidak mau angkat sampah karena gaji tidak dibayarkar selama dua bulan," katanya.

Ia juga mengucapkan agar pihak yang berwenang segera menyelesaikan masalah tersebut, agar tidak menggangu kenyamanan dan kesehatan masyarakat di Pekanbaru nantinya.

"Tentu kita berharap agar pihak yang berwenang secepatnya menyelesaikan masalah sampah ini. Karena pengaruhnya besar terhadap kesehatan dan kenyamanan masyarakat di Pekanbaru," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, para petugas kebersihan sampah di Pekanbaru Riau mogok karena gaji mereka belum dibayar oleh pihak Pemkot Pekanbaru beberapa waktu lalu. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :