Selamat, 13 Wartawan Nilai Terbaik Tes Masuk PWI Riau Langsung Ikut UKW Angkatan XVII di Dumai

Selamat, 13 Wartawan Nilai Terbaik Tes Masuk PWI Riau Langsung Ikut UKW Angkatan XVII di Dumai

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Hasil seleksi dan tes masuk PWI yang diselenggarakan PWI Riau pada Jumat-Sabtu (28-29 Mei 2021) menetapkan 13 nama wartawan dengan nilai terbaik. 

Awalnya, PWI Riau akan memilih 10 wartawan terbaik saja untuk diberikan reward (hadiah) UKW gratis. Karena banyak nilai yang sama, akhirnya ditetapkan 13 nama wartawan yang berhak mendapatkan UKW gratis yang akan diselenggarakan PWI Riau di Kota Dumai pada 24-26 Juni yang akan datang.

"Tahniah. Selamat untuk wartawan yang meraih nilai tertinggi. Silahkan memanfaatkan kesempatan ikut UKW gratis atau kalau tidak ikut pun ya tidak apa-apa," kata Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang.

Ke-13 wartawan dengan nilai terbaik tersebut adalah; Eci Novemarita (Siak Tv), Rinai Bening Kasih (halloriau.com), Ririn Ayunda (RRI Pekanbaru), Syaiful Misgiono (Tribun Pekanbaru), Hasbullah Tanjung (goriau.com), Bayu Deriansyah Putra (halloriau.com), Teddy Yohanes Tarigan (Tribun Pekanbaru), Rizki Ganda Marito (goriau.com), Zul Azhar (bisnisindonesia), Husnul Qhatimah, Muhammad Daud (gagasanriau.com), Pardamaian (Pekanbaru Pos) dan Rian Hidayat (khabarmetro.com)

Selain 13 wartawan yang lulus tertinggi, terdapat 64 wartawan lainnya yang dinyatakan penguji lulus. Jadi total wartawan yang lulus masuk PWI Riau di 2021 adalah 77 wartawan (bukan 75 wartawan seperti yang diberitakan sebelumnya). Sedangkan yang lulus bersyarat sebanyak delapan wartawan dan tidak lulus sebanyak 13 wartawan.

"Khusus delapan wartawan yang lulus bersyarat, mesti mengikuti tugas dan tes tambahan yang akan diadakan PWI Riau. Terutama berkaitan dengan penulisan berita dan feature," sebut Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Pekanbaru, Rabu (02/05/2021) siang.

Sementara itu, 13 wartawan peserta test masuk PWI Riau yang dinyatakan tidak lulus, jelas Zulmansyah lagi, 10 orang tidak lulus karena total nilainya di bawah rata-rata dan tidak memenuhi nilai minimal, Sedangkan tiga wartawan lagi karena tidak datang pada saat tes tertulis dan saat tes wawancara.

Keputusan ini merupakan hasil rapat tim penguji yang dipimpin Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi H Novrizon Burman, Ketua Seksi Organisasi Saparudin Koto dan Wakil Ketua Seksi Organisasi Bambang Irawan Syahputra, Humas Panitia Zulmiron pada Senin (31/05/2021) lalu. 

Tampak juga Sekretaris PWI Riau Amril Jambak mendampingi tim penguji yang terdiri dari H Zulmansyah Sekedang, H Helmi Burman, H Dheni Kurnia.dan H Fendri Jaswir. 

Dikatakan Zulmansyah, proses testing tahun ini terketat dibandingkan testing penerimaan anggota PWI Riau tahun-tahun sebelumnya. 

"Ini adalah penerimaan yang cukup selektif. Keputusan penguji mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat," jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Novrizon Burman menyebutkan, bagi peserta testing PWI Provinsi Riau, dapat melihat nama-nama mereka ini di papan pengumuman di Kantor PWI Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad, Kamis (03/06/2019).

"Untuk peserta yang berdomisili di Kota Pekanbaru, bisa melihat langsung ke Kantor PWI Provinsi Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Sedangkan, bagi peserta di kabupaten-kota, nama-namanya akan dikirimkan ke email PWI Kabupaten-Kota," ujarnya.

Ditambahkan Novrizon, untuk proses selanjutnya membuat kartu-kartu dan jika sudah selesai, boleh diambil ke PWI Provinsi Riau. 

"Sedangkan bagi peserta yang tinggal di kabupaten-kota kartu ini kita kirimkan ke PWI Perwakilan masing-masing. Bagi yang syaratnya belum selesai dan masih ada kekurangan, untuk segera diselesaikan," infonya.

Editor : Syaiful
Komentar Via Facebook :