LSM KPH-PL Apresiasi DinSos Kota Pekanbaru Respon Cepat Keluhan Warga

LSM KPH-PL Apresiasi DinSos Kota Pekanbaru Respon Cepat Keluhan Warga

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Lembaga Sosial Masyarakat KPH-PL baru saja merencanakan untuk menempati kantor baru, di jalan Sidodadi Kelurahan Maha Ratu Kota Pekanbaru, disela-sela kesibukan pemindahan kantor barunya, mereka menemukan salah satu keluarga yang kurang mampu dan sangat miris kehidupannya, seluruh anggota keluarganya mengalami sakit strock bahkan ada yang mengalami gangguan jiwa. 

Melihat kondisi tersebut, dengan sigap pengurus jajaran LSM. KPH-PL langsung mengambil langkah-langkah pertolongan pertama, namun jauh dari perkiraan dan kemampuan dari para perkumpulam Masyarakat pekerja Sosial ini, bahkan di luar jangkauan organisasi ini untuk bisa meringankan beban masyarakat tersebut. 

Dengan segala keterbatasannya melihat kondisi yang di luar kemampuannya, LSM Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL) langsung melayangkan surat kepada Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Mengajukan permohonannya untuk bisa membantu memenuhi meringankan beban warganya, untuk bisa memenuhi pengobatan Disabilitas warganya dan untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup orang dalam gangguan jiwa tersebut, yang beralamat di Sidodadi kelurahan Maha Ratu, mengingat karena sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas (lembaran negara republik indonesia tahun 2016 nomor 68 tambahan lembaran negara republik indonesia nomor 5871) orang dalam gangguan jiwa adalah tanggung jawab Pemerintah. 

Setelah menerima surat pengaduan dari KPH-PL. tidak menunggu lama Hanya berselang satu hari saja, Kepala Dinas Sosial Kota Pekan Baru, pada Senin 10/05/21 melalui Kepala seksi RTS, KTK dan PO,. Agustian, AP. yang di dampingi oleh Staff Rehsos Riki  Fernando, Amd. serta di bantu oleh puluhan tenaga teknis Sosial Kota Pekanbaru, langsung turjun kelapangan (Rescue).  untuk membantu warga nya yang mengalami gangguan jiwa tersebut, dan untuk memastikan warganya harus mendapatkan hak yang sama yang menjadi korban pasien sakit jiwa. 

Ketua Umum LSM. KPH-PL Amir Muthalib sangat berterima kasih dan Apresiasi penuh kepada Kepala Dinas Sosial Kota pekan baru atas respon (Rescue). 

bantuan yang diberikan begitu cepat dan sangat bermanfaat terhadap keluhan warga yang mengalami derita gangguan jiwa ini, bahkan seluruh anggota keluarga yang mengalami sakit tersebut sangat terharu  bahagia melihat kedatangan rombongan Dinas Sosial Pekanbaru ini.

 

 

Editor : Amir Muthalib
Sumber : Rilis
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :