PK IMM M. Natsir gelar Kemah Kader dan Bakti sosial Penanaman bibit pohon

PK IMM M. Natsir gelar Kemah Kader dan Bakti sosial Penanaman bibit pohon

KAMPAR, RANAHRIAU.COM- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Muhammad Natsir Universitas Muhammadiyah Riau sukses melaksanakan kegiatan Kemah Ikatan dengan tema “Membentuk karakter kader yang loyalitas guna membangun gerakan ikatan” yang berlangsung selama 3 hari (09-11 April) di Pulau Ghindu. Kabupaten Kampar (09/4/2021),

 Kegiatan ini dihadiri oleh 60 orang dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan rangkaian Kegiatan Kemah Kader berupa Analisis Sosial, Penyelesaian Masalah, dan Penanaman lima puluh Bibit Pohon Sirsak dan sepuluh bibit pohon pepaya di sekitaran desa pulau Ghindu yang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kampar.

Ketua Pelaksana Kemah Kader, Muhammad Hannan Zaili menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Rencana Tindak Lanjut Pasca DAD yang di taja oleh PK IMM M.Natsir dan sebagai bentuk silaturahim antar sesama kader untuk saling mengenal lebih jauh demi terciptanya soliditas ber orgnaisasi dengan semangat kekeluargaan.

“Diketahui bahwasanya agenda ini dominan diikuti oleh kader-kader baru selesai pelatihan yang dimana masih dalam proses pencarian jati diri di IMM. Karena itu kami membacanya perlu kemudian ada “wadah” terlebih dahulu untuk menyatukan Kami yang sifatnya perkenalan untuk menggapai penguatan secara substansial”. ujarnya.

Muhammad Fadli Sebagai Ketua Umum PK IMM M.Natsir yang merupakan penanggung jawab langsung kegiatan ini menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan ini kita sebagai pengurus IMM sudah saling memahami satu sama lain demi tercipta soliditas kekeluargaan dalam berikatan.

“Selain solidaritas kekeluargaan dalam proses kemah kader, Perlunya sebagai Kader Baru untuk merubah Mindset ketika sudah bergabung di Organisasi Pergerakan Kemahasiswaan (IMM)", ujarnya.

lebih lanjut Fadli mengatakan dengan merumuskan konsep kegiatan tersebut yang pada prinsipnya mengarah pada pengenalan serta penguatan kader, maka akan lahirlah sebuah konsep yang dimana mulai dari proses persiapan pemberangkatan hingga kembali pulang diatur sedemikian rupa dengan harapan tujuan yang hendak dicapai dalam acara ini dapat terwujud.

Alfian Saputra sebagai MOT DAD sekaligus mentor para kader baru menyatakan melalui momentum kemah kader ini, menumbuhkan spirit solidaritas antar kader, dan kekeluargaan serta bagaimana menumbuhkan spirit gerakan Al-ma’un yang telah di contohkan KH. Ahmad Dahlan dalam mendirikan muhammadiyah." Kemah kader yang dibuat oleh kader baru bukan ajang seru-seruan akan tetapi bagaimana menerapkan nilai-nilai spirit dalam Tri-kompetensi dasar IMM salah satunya Humanitas", tuturnya.

Kegiatan berlangsung dengan hikmah dan penuh kesan yang disemarakan oleh kader IMM Se-Pekanbaru yang berasal dari DPD IMM Riau, PC IMM Pekanbaru dan Alumni PK IMM M. Natsir serta pihak-pihak Komisariat yang hadir.
 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :