Mencari Siti, 28 Peserta terpilih akan ramaikan Serial Musikal di Pertengahan Tahun

Mencari Siti, 28 Peserta terpilih akan ramaikan Serial Musikal di Pertengahan Tahun

JAKARTA, RANAHRIAU.COM-Setelah menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik, rangkaian program online yang bertujuan menyaring para seniman muda berbakat Indonesia yaitu Mencari Siti, telah memilih 28 peserta untuk ikut berpartisipasi dalam produksi musikal mendatang. Selanjutnya para peserta terpilih dalam program yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com bekerja sama dengan Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN) ini, akan mengikuti rangkaian untuk proses produksi Serial Musikal Adaptasi Siti Nurbaya, hal ini disampaikan oleh Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com dalam rilisnya kepada ranahriau.com , Selasa (16/03/2021).

“Perjalanan panjang dalam pencarian para seniman-seniman muda berbakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam produksi serial musikal yang diadaptasi dari kisah Siti Nurbaya karya sastrawan Indonesia, Marah Roesli telah menuju tahapan akhir. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh generasi muda dengan bakat-bakat mengagumkan yang telah mendaftar dan mengikuti kegiatan ini. Dengan berbagai pertimbangan dan melihat dari kebutuhan cerita, maka terpilihlah 28 peserta dari berbagai daerah yang akan ikut berpartisipasi dalam produksi musikal yang memadukan elemen seni peran, seni tari, seni suara dan teknologi film menjadi satu untuk menciptakan karya baru bagi dunia kreatif Indonesia di masa normal baru ini,” ujarnya.

Setelah mengikuti audisi online yang diramaikan oleh 800 peserta yang mendaftar, terpilihlah 100 peserta untuk mengikuti rangkaian workshop. Dari 100 peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan, kemudian dipilih sejumlah peserta untuk mengikuti proses audisi atau casting tahap kedua baik secara offline dengan menyanyikan lagu serta membacakan dua monolog yang sudah ditentukan ke hadapan para juri  maupun secara  virtual dengan mengirimkan video berupa monolog dan lagu yang telah dipilih oleh tim Indonesia Kaya.  Dari audisi tahap kedua, terpilihlah 28 peserta dari Jakarta, Padang, Bandung, Malang, dan Mataram yang akan ikut berpartisipasi dalam produksi musikal mendatang.

Berikut ini adalah nama-nama peserta terpilih dari program Mencari Siti: 

1.    Adityo Dipoyogo
2.    Aldafi Adnan
3.    Angga Baruna
4.    Arawinda Kirana
5.    Beyon Destiano
6.    Bima Zeno Pooroe
7.    Bukie B. Mansyur
8.    Chandra J. Mukti (Bandung)
9.    Claudya C. Hutasoit
10.    Denny Maiyosta (Padang)
11.    Dorothy A. Pehtrus
12.    Elhaq Latief
13.    Galabby Thahira
14.    Gerardo C. J. Tanor
15.    Jessica Januar
16.    Kartika Widya H.
17.    Ken Nala Amrytha
18.    Ken Samsara Ajisiwi
19.    Lukas Prayogi
20.    Mentari Varianda (Padang)
21.    M. Novalias Bari
22.    Ni Made Ayu R. Gurnitha
23.    Odorikus Kaloka
24.    Putri Indam Kamila
25.    Putri Varianda (Padang)
26.    Roland Rogers
27.    Sandhidea Cahyo N. (Malang)
28.    Wahyu Kurnia (Mataram)

“Selanjutnya para peserta terpilih akan mengikuti workshop vokal juga pelatihan fisik. Selain workshop, para peserta terpilih  juga akan langsung mengikuti proses latihan untuk memperdalam materi-materi pertunjukan seperti lagu dan script, secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti tetap menggunakan masker selama proses berlangsung, menjaga jarak juga membagi jumlah peserta yang hadir dalam satu waktu, serta swab antigen kepada seluruh peserta sebelum latihan. Kami harap, para peserta terpilih ini, dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dalam produksi musikal mendatang, agar semakin banyak generasi muda yang terinspirasi serta senantiasa mewarnai dunia seni pertunjukan di Indonesia,” ujar  Venytha Yoshiantini (TEMAN) selaku sutradara musikal/teater. 

Berbeda dengan produksi lainnya, Serial Musikal Adaptasi Siti Nurbaya ini seluruhnya akan diisi oleh pekerja seni yang mengikuti rangkaian program online dan berhasil lulus casting. Serial Musikal Adaptasi Siti Nurbaya ini akan dibuat dalam kemasan baru dengan adaptasi dari segi cerita dan penggunaan teknologi secara online untuk kemasan cerita yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Serial musikal yang diproduseri oleh Indonesia Kaya bersama Garin Nugroho, akan disutradarai oleh Venytha Yoshiantini (TEMAN) selaku sutradara musikal/teater dan Naya Anindita selaku sutradara film. Selain itu, pelatihan vokal dari Gabriel Harvianto dan Andrea Miranda juga semakin mewarnai komposisi musik yang sudah dibuat oleh Ivan Tangkulung. 

Sebelum Mencari Siti, www.indonesiakaya.com juga telah menggelar workshop Mencari Penulis.  Kegiatan Mencari Penulis juga mendapat atensi yang tinggi dari masyarakat, dari 514 orang yang mendaftar, www.indonesiakaya.com berhasil menyaring 70 peserta dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti masterclass online bersama Garin Nugroho dan Nia Dinata pada 25 November 2020 yang lalu. Dari kegiatan tersebut, terpilih tiga peserta yaitu Latifah Maurinta, Veronica Gabriella, Ilya Aktob A M untuk terlibat sebagai tim penulis dalam produksi Serial Musikal Adaptasi Siti Nurbaya yang bekerjasama dengan Chriskevin Adefrid (TEMAN) sebagai Penulis dari serial ini.

Tentang www.indonesiakaya.com
www.indonesiakaya.com merupakan portal informasi budaya Indonesia bertujuan memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang kekayaan kebudayaan yang dimiliki Indonesia. Dalam portal ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang kekayaan yang dimiliki Indonesia dalam bentuk artikel, foto dan video.

Dari tahun 2011 silam sampai sekarang, www.indonesiakaya.com memiliki sekitar 2.000 informasi budaya yang terbagi menjadi empat elemen, yaitu pariwisata yang mengulas informasi keindahan objek wisata yang ada di Indonesia, kesenian yang membahas seni budaya Indonesia seperti seni pertunjukan atau kerajinan tangan, tradisi yang membahas jenis-jenis ritual, perayaan dan adat istiadat di daerah-daerah Indonesia, dan kuliner yang memuat kekayaan makanan tradisional Indonesia.

www.indonesiakaya.com juga merupakan rumah digital bagi program-program lainnya, seperti Galeri Indonesia Kaya, Ruang Kreatif, Taman Indonesia Kaya, Indonesia Menari dan berbagai kegiatan budaya lainnya. Selama masa pandemi COVID-19, www.indonesiakaya.com juga senantiasa menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi para penikmat seni yang sedang di rumah. Mulai dari menari lewat  Ruang Kreatif #MenariDiRumahAja, menulis prosa lewat Ruang Kreatif #ProsaDiRumahAja, menulis puisi lewat #PuisiDiRumahAja, menulis ide kreatif lewat Workshop Online Ruang Kreatif dan juga menyaksikan rekaman pertunjukan teater di rumah secara streaming lewat #NontonTeaterDiRumahAja.

 
Untuk informasi lebih lanjut:
IMAGE DYNAMICS
Ima Silaban     #0812 9055 4435  (ima.silaban@imagedynamics.co.id)
Tisiana            #0812 1869 9177  (tisiana@imagedynamics.co.id)
Syifa               #0878 7656 5033 (asyifakn@imagedynamics.co.id)
 

Editor : Abdul
Sumber : www.indonesiakaya.com
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :