Dishub Pekanbaru berencana buat Jalur Sepeda Terhubung ke Objek Wisata

Dishub Pekanbaru berencana buat Jalur Sepeda Terhubung ke Objek Wisata

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengaku ada rencana pengembangan jalur sepeda di sejumlah ruas jalan kota. 

Ia menyebut program kegiatan membuat jalur sepeda sudah masuk tahun 2021. Pihaknya masih mempertimbangkan alokasi anggaran untuk pembuatan jalur sepeda. "Anggarannya menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah tahun ini," jelasnya, Senin (15/3/2021).

Jalur sepeda yang baru di Kota Pekanbaru nantinya menghubungkan akses menuju pusat perbelajaan, pusat keramaian, objek wisata hingga sekolah. Jalurnya terkoneksi dengan angkutan umum massal saat ini yaitu Trans Metro Pekanbaru (TMP). Yuliarso mengatakan bahwa di halte TMP nantinya bakal ada lokasi parkir sepeda. Ia menyebut tahap awal jalur sepeda yang baru menghubungan Jalan Jendral Sudirman dengan sejumlah titik.

Mantan Camat Rumbai Pesisir mengatakan bahwa titik tersebut yakni Sukaramai Trade Centre (STC) hingga sejumlah objek wisata di Senapelan. Ia menyebut baru jalur itu yang bakal dibuat jalur khusus sepeda. Jalur sepeda yang ada saat ini masih aktif. Pesepeda bisa menggunakan jalur tersebut saat melintas di tiga ruas jalan itu.

Yuliarso mengingatkan agar pesepeda bisa mengambil sisi jalan paling kiri saat melintas. Mereka bisa jalan beriringan saat melintas di ruas jalan. Ia berharap para pesepeda tidak menggunakan lebih dari satu jalur. Mereka harus tetap jalan beriringan dalam satu jalur.

 

Editor : Abdul
Sumber : Diskominfo Kota Pekanbaru
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :