Kaum Milenial dan Ibu-Ibu Antusias Terhadap Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar

Kaum Milenial dan Ibu-Ibu Antusias Terhadap Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar

Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama, melakukan sosialisasi empat pilar kepada masyarakat Desa Tapung Jaya Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu yang di gelar di balai desa Jumat (5/2)

 

RANAHRIAU.COM - Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini mendapat perhatian masyarakat terutama dari kalangan ibu-ibu dan milineal di kabupaten rokan hulu.

Dalam kegiatan ini, Edwin Pratama Putra beberapa kali mengajukan pertanyaan ke audiens untuk memastikan sejauh mana pengetahuan masyarakat tentang 4 pilar berbangsa dan bernegara ini.

Dalam paparannya senator edwin menjelaskan apa itu sebenarnya 4 pilar, yaitu empat pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, adalah 4 pilar landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa indonesia.

Dikatakannya, empat pilar MPR RI ini disosialisasikan kepada seluruh rakyat Indonesia berdasarkan amanat pasal 5 huruf a dan huruf b Undang Undang Nomor 17 Tahun 2014 sebagaimana diubah dengan Undang Undang Nomor 42 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Bahwa MPR ditugasi untuk memasyarakatkan Ketetapan MPR, Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Saya adalah anggota MPR RI. Karena setiap anggota DPD itu pasti adalah anggota MPR. Maka tugas kami memasyarakatkan kegiatan empat pilar ini, “ jelas Senator Muda Riau Ini .

Menurutnya, setiap kita, setiap Warga Negara Indonesia harus mengetahui dan memahami apa yang dimaksudkan dengan Empat Pilar ini. “ Kita harus memahami apa yang dimaksudkan dengan Empat Pilar ini. Harus dikuasai oleh yang namanya Warga Negara Indonesia, tanpa terkecuali, “ tegasnya.

 

 

Editor : Abidah
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :