Warga Dambakan Perbaikan

Banyak Kendaraan Rusak Lewati Jalan Sungai Pakning

Banyak Kendaraan Rusak Lewati Jalan Sungai Pakning

BENGKALIS, RanahRiau.com - Warga Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis mendambakan jalan yang merupakan akses Utama antar Dusun Sukoharjo dan Dusun Sukajadi Desa Pakning Asal itu segera diperbaiki.

"Sudah 20 tahun lebih tidak ada perbaikan di jalan ini, seharusnya pemerintah harus jeli dengan kondisi jalan yang memprihatinkan seperti ini," kata warga daerah setempat, yang akrab disapa ibu Ilah ini.

Ia mengatakan setiap warga di daerah itu melewati jalan tersebut sering ada yang kebocoran ban.

“Bukan dua atau tiga orang yang pernah kebocoran ban disini, banyak juga yang kena karena melintasi jalan yang hancur ini,” ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, Pak Atan warga di daerah itu juga mengatakan hal yang sama.

“Kondisi jalan seperti ini sangat membahayakan pengguna jalan terutama bagi pengendara sepeda motor, tak jarang motor yang keluar masuk Jalan Sukajadi ujung itu keluar dalam keadaan bocor maupun rusak,” katanya.

Menurut dia, meskipun jalan utama itu selalu dilewati masyarakat namun selalu saja gagal jika diusulkan dalam Musrenbang, mulai dari tingkat Desa sampai ke tingkat Kecamatan.
     
"Padahal di Desa ini banyak orang pintar termasuk ada Anggota DPRD Bengkalis juga, namun yang kita herankan usulan Jalan Sukajadi Ujung tak bisa diperjuangkan,” katanya lagi.

Untuk itu katanya, ia bersama masyarakat di daerah itu mendesak Pemkab Bengkalis melalui Dinas terkait untuk turun langsung memantau, dan melihat langsung penderitaan masyarakat Desa Pakning Asal.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, jalan itu terlihat hancur yang menyatu dengan tanah, serta besi angker yang timbul sehingga berpotensi akan menyebabkan kecelakaan. (ANt)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :