Kalah Bersaing

Sejumlah Sekolah Swasta di Duri Terancam Gulung Tikar

Sejumlah Sekolah Swasta di Duri Terancam Gulung Tikar

DURI, RanahRiau.com - Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sedianya disambut antusias oleh seluruh sekolah negeri ditingkat lanjutan atas, namun hal sebaliknya justru terjadi pada sejumlah sekolah swasta yang ada di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis Akibat semakin bertambahnya kehadiran sekolah negeri dan dianggap kalah saing, sejumlah swasta tersebut terancam gulung tikar alias tutup.

Salah satunya dialami Sekolah Menengah Atas Swasta Nusantara yang beralamat dijalan lintas Duri - Dumai, Kilometer 18, Desa Boncah Mahang. Minimnya peserta didik, membuat SMA dibawah naungan Yayasan Karya Bina Nusantara terancam tutup untuk selamanya.

"Kedepannya jika keadaan terus seperti ini, kemungkinan besar sekolah ini akan tutup. Bagi siswa saat ini yang tengah belajar, tetap akan kita bimbing hingga selesai, namun jika melanjutkan menerima siswa baru, tidak lagi,"ujar Kepala SMAS Nusantara Duri, Nuraini SPd.I.

Dikisahkan Nuraini, kini jumlah siswa disekolah yang dipimpinnya tersebut hanya berjumlah total sebanyak 42 orang dan sudah berdiri sejak tahun 2003 serta dirasa sangat berat terus berjalan mengingat tidak tertutupnya dana operasional.

"Sepinya peminat disekolah ini sejak tahun 2006 silam dengan hadirnya sejumlah sekolah negeri baru. Cobalah dilihat, peserta ujian nasional disekolah ini saja tahun ini saja hanya dua puluh orang dan kami mulai memikirkan untuk banting stir membuka pondok pesantren," keluhnya.

Hal serupa ternyata tidak terjadi pada SMAS Nusantara Duri, hal serupa dikabarkan juga terjadi pada SMAS Karya Duri yang beralamat dijalan Lintas Duri - Dumai, Kilometer 4, Desa Balai Makam. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :