APBD Belum Cair

Pelatihan Kerja Disnakertrans Riau Tak Kunjung Dilaksanakan

Pelatihan Kerja Disnakertrans Riau Tak Kunjung Dilaksanakan

PEKANBARU, RanahRiau.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dalam hal ini melalui Unit Pelaksana Teknis Latihan Kerja (UPT LK) akan melaksanakan palatihan teknis pada beberapa bidang keahlian kerja namun belum bisa segera dilaksanakan karena masih menunggu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang belum cair.

"Kita masih menunggu APBD yang belum turun untuk melaksakannya,"ujar salah satu pegawai UPT LK Disnakertrans Jalan Terubuk No. 04 Pekanbaru.

Menurutnya program kegiatan kerja yang akan dilaksanakan melalui dana APBD ini diberikan pada masyarakat dan pencari kerja.

"Karena program ini tidak dikenakan biaya maka dari pihak pemerintah juga harus siap dalam pelaksanannya, kami sudah mengatakan jika sudah ada dananya peserta akan segera dipanggil untuk mengikuti pelatihan,"jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan tidak tau pasti kapan pelaksaanya sehingga peserta diharapkan menunggu konfirmasi dari pihak UPT LK Disnakertrans saja.

"Kita sudah menghimbau kepada peserta agar meninggalkan nomor handphone yang dapat dihubungi,"terangnya.

Ia mengatakan pelatihan ketrampilan ini merupakan program pelatihan institusional yang terbagi dalam beberapa bidang.

"Secara keseluruhan ada 13 bidang pelatihan dan peserta diperkenannya hanya memilih satu bidang saja,"lanjutnya.

Ia menjelaskan 13 bidang tersebut meliputi bidang keahlian Bahasa Inggris, sekretaris, mesin produksi, sepeda motor, bordir, las listrik, procesing, instalasi listrik, tataboga, teknisi Hp, menjahit dan operator komputer. (Ant)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :