Beras dari Vietnam dan Sulsel

Bulog Bengkalis Pastikan Raskin Berkualitas

Bulog Bengkalis Pastikan Raskin Berkualitas

BENGKALIS, RanahRiau.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pastikan kualitas Beras Miskin (Raskin) yang akan didistribusikan tahun 2016 ini merupakan beras yang berkualitas bagus.

Kepala Perum Bulog Bengkalis Muhammad Yusuf, mengatakan bahwa dirinya tidak memungkiri bahwa pada tahun sebelumnya kualitas beras memang kurang bagus, sehingga menimbulkan banyak protes dari masyarakat.

“Memang kita akui, sebelumnya beras yang disalurkan kurang bagus, kita tidak memungkiri hal itu, namun kita akan berupaya mendapatkan beras yang berkualitas untuk pendistribusian raskin ini,” kata Kepala Perum Bulog, Muhammad Yusuf di Bengkalis, Senin (28/3).

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya agar masyarakat mendapatkan kualitas beras yang bagus ditahun 2016 ini.

Menurut dia, dengan adanya beras raskin yang berkualitas  maka akan membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dengan beras yang layak konsumsi.

“Untuk raskin tahun ini, pasokan beras untuk wilayah Kabupaten Bengkalis  didatangkan dari Sulawesi Selatan  dan Negara Vietnam yang tidak diragukan lagi kualitasnya,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, untuk pembagian Raskin, sebanyak Lima Kecamatan sudah dibagikan, diantaranya, Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bantan, Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara melalui gudang Bulog di Kecamatan Mandau.

"untuk pembagian raskin triwulan pertama ini, hanya tinggal tiga kecamatan saja diantaranya kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bukit Batu, dan Kecamatan Siak Kecil," katanya.

Ia menjelaskan, ketiga kecamatan yang belum dibagikan raskin tersebut dikarenakan bulog masih menunggu daftar penerima rumah tangga sasaran dari masing- masing kecamatan tersebut. (Ant)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :