Dianggarkan Rp9 Miliar

Untuk Tambal Sulam Jalan Perkotaan di Pekanbaru

Untuk Tambal Sulam Jalan Perkotaan di Pekanbaru

PEKANBARU, RanahRiau.com - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, telah menganggarkan dana sebesar Rp9 miliar untuk tambal sulam jalan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2016.

"Anggaran sebesar Rp9 miliar untuk memperbaiki jalan perkotaan yang mengalami kerusakan," ungkap Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun, di Pekanbaru.

Zulkifli  menjelaskan pada tahun ini pihaknya hanya menyiapkan untuk perbaikan jalan rusak yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kami memprioritaskan pengerjaan tambal-sulam jalan perkotaan yang mengalami kerusakan," tuturnya.

Dijelaskannya, sebenarnya banyak kegiatan yang mesti dikerjakan, Namun, akibat adanya rasionalisasi anggaran, maka dinasnya lebih memprioritaskan pekerjaan tambal-sulam.

"Perbaikan jalan berlubang lebih kami prioritaskan karena akan membahayakan jiwa pengendara," katanya.

Sementara untuk pembangunan jalan baru sejauh ini tidak jadi prioritas.

Selanjutnya untuk menentukan jalan berlubang yang akan ditambal-sulam, dia mengatakan, pihaknya sudah mendatanya. Akan tetapi jumlah tersebut terus bertambah seiring waktu.

"Kerusakan jalan itu tidak bisa diduga, jumlahnya terus bertambah, Jadi mana jalan yang telah disurvei dan membutuhkan perbaikan, akan kami perbaiki," jelasnya.

Lebih lanjut Zulkifli menyebutkan, sejauh ini, pihaknya telah mengerjakan tambal-sulam di beberapa titik jalan berlubang yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Sudah puluhan jalan berlubang yang ditambal-sulam dan akan terus dilakukan hingga akhir tahun," katanya.

Sekedar informasi, APBD Kota Pekanbaru pada 2016 berjumlah Rp3,1 triliun, menurun dibandingkan tahun 2015 yang nilainya mencapai Rp3,3 triliun. (Ant)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :