Pemprov Riau Ajukan 2.000 Formasi CPNS 2016 ke Pusat

Pemprov Riau Ajukan 2.000 Formasi CPNS 2016 ke Pusat

PEKANBARU, RanahRiau.com - Tahun ini, Pemprov Riau kembali ajukan dua ribu formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada pemerintah pusat. Dari dua ribu formasi CPNS tersebut, diantaranya diperuntukan di tiga rumah sakit. Yakni, RSUD Arifin Achmad, RS Petala Bumi serta RS Jiwa Tampan. Kemudian sisanya bakal disebarkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesai dengan kebutuhan masing-masing.

"Formasi yang diajukan tersebut untuk tenaga medis di RSUD, RS Petala Bumi dengan RSJ Tampan. Kemudian untuk penguatan SKPD juga, ya sesuai dengan kebutuhan," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal, Senin (14/3/16).

Namun soal kepastian, apakah dua ribu formasi CPNS yang diajukan tersebut disetujui, masih menunggu kepastian dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Mengenai penerimaan CPNS ini kita masih menunggu persetujuan dari Kemenpan terhadap formasi tersebut, dan hingga saat ini kita belum mendapat kejelasan diterima atau tidak," ujarnya.

Untuk itu, Asrizal berharap agar masyarakat dapat bersabar. Karena pada dasarnya Pemprov Riau melalui BKP2D Riau telah berupaya mengajukan formasi CPNS, namun soal hasilnya masih menunggu dari Kemenpan-RB. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :