Ditanya Wartawan Ranahriau Soal PDAM, Pj. Bupati Bengkalis Sebut Begini

Ditanya Wartawan Ranahriau Soal PDAM, Pj. Bupati Bengkalis Sebut Begini

Amir Muthalib, Jurnalis Ranahriau Media Grup

Persoalan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Duri menjadi sorotan masyarakat.

DURI, RANAHRIAU.COM - Dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi, A.P, M.Si memboyong sejumlah SKPD/OPD Bengkalis dalam rangkaian acara Silaturahim dan Diskusi bersama Insan Pers di Wilayah Duri, Jumat (16/10/2020).

Menariknya, dari kegiatan itu disesi tanya jawab, banyak pertanyaan kritis dan menjadi catatan Pj. Bupati bengkalis tersebut.

Diantaranya Menitik pada persoalan PDAM Di Duri yang hingga saat ini menjadi keluhan, Pasalnya perusahaan plat merah itu tidak kunjung memberikan pelayanan yang baik untuk kebutuhan air di masyarakat.

Hal itu dilontarkan Pewarta Ranahriau.com, Amir Muthalib Disela sesi tanya jawab.

"Sudah puluhan tahun persoalan PDAM Duri ini, tidak kunjung mendapatkan solusi yang terbaik untuk Masyarakat Mandau dan hampir setiap hari Masyarakat mengeluh masalah PDAM Duri, Bagaimana tidak, negara yang sudah merdeka 75 tahun tapi persoalan suplai air dan pelayanan PDAM masih sering dikeluhkan masyarakat," Cetus Amir.

Ditambahkan Amir, Kata dia untuk saat ini yang diperlukan adalah langkah kongkret penyelesaian persoalan PDAM, Bukan lagi hanya berdiskusi, mengingat Duri adalah bagian dari Kabupaten bengkalis yang memiliki sumber daya alam melimpah dari minyak dan gas.

"Bengkalis dengan kekayaannya yang melimpah, tetapi Masyarakat nya, masih juga belum bisa untuk mandi, ini harapannya kepada bapak Pj Bupati Bengkalis, untuk sesegera mungkin membenahinya," Imbuhnya.

Sementara itu, Menyikapi pertanyaan yang disampaikan Pewarta Ranahriau.com tadi, Pj. Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi menukas, Pihaknya akan berkordinasi langsung dengan pihak terkait untuk mencari solusinya.

"Air adalah kebutuhan manusia yang paling utama, Dan terima kasih sudah memberikan informasi soal PDAM Ini, nanti saya akan perintahkan langsung Asisten II untuk segera mengambil langkah penyelesaiannya." Pungkasnya.

Kegiatan yang di selenggarakan di Gedung Bathin Betuah kantor kecamatan Mandau itu terlihat begitu bersahabat antara Pj Bupati dengan insan pengabar berita publik.

Syahrial Abdi pun memperkenalkan dirinya melalui sebuah pantun.

"Saya sebagai orang baru di Bengkalis, hari ini ingin mengenalkan diri saya, nama saya adalah Syahrial Abdi, sebagai penjabat Bupati di Kabupaten Bengkalis," Sapanya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bengkalis juga mengatakan, APBD Perubahan Bengkalis tahun 2020, sudah ketok palu pada 28 September lalu, dan untuk kewajiban pemerintah yang pernah tunda bayar tahun lalu, sudah diselesaikan oleh pemerintah.


 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :